Kades Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Ajak Warganya Berprilaku Hidup Sehat

INFODESA86 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Kepala Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, Sutanto mengajak seluruh masyarakat nya untuk berprilaku hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan di lingkunganya masing-masing.

“Karena untuk hidup sehat kita harus bisa menjaga kebersihan  keindahan dan kesehatan serta kenyamanna khususnya Desa Beringin Kencana ini.”kata dia.

Saat ini kita harus dewasa dalam pola pikir “Karena banyak sekali Program-program yang sudah kita terima baik dari pemerintah Kabupaten maupun dari Provinsi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Sutanto di hadapan puluhan masarakat dan sejumlah pengurus  TPS 3R saat sosialisasi tentang kebersihan lingkugan yang juga di hadiri Staf Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lampung Selatan, Eka Safitri yang di laksanakan di Balai Desa setempat.”Jum.at (16/11)

Staf Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lampung Selatan, Eka Safitri menjelaskan TPS 3R adalah Tempat Pengolahan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (Mengurangi Menggunakan Daur Ulang)

“Oleh karna para pengurus TPS 3R yang ada di Desa dapat melakukan, pendekatan pengolahan 3R mulai dari menjemput sampah dari tiap rumah pemilihan sampah dan pengelolaan sampah organik di jadikan Kompos “hal tersebut akan dapat tercipta lingkugan yang Bersih Indah Nyaman dan paling utama kesehatan.”Eka

Sutanto menambahkan bahwa masarakat Desanya tidak ada lagi alasan untuk tidak ber prilaku hidup sehat. “Kita tinggal menjalnakan Program-program di desa yang ada dengan baik, supaya semuah bantuan bantuan yang kita terima dari pemerintah Kabupaten maupun Provinsi dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Sarana Air bersih kita dapat bantuan bahkan sarana untuk penggolahan sampah pun sudah ada, “Artinya kita kembali lagi kepada masyarakat mau tidak untuk ber prilaku hidup Sehat.”pungkas Sutanto.   (Sg/Bm)