Penutupan Kegiatan TMMD ke-103 Di Kaltim Oleh Kasad Jenderal TNI Suyono

INFODESA118 Dilihat

‌SAMARINDA, INFODESANEWS — Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono, secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di kawasan desa Melintang Kec. Muara Wis , Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur. Selasa (13/11)

Penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (MMD) yang di awali dengan upacara Kemeliteran dan diikuti oleh masarakat setempat yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Muara Wis Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Kasad Mulyono mengatakan,  kurang lebih hampir satu bulan kegiatan TMMD Ke-103 sejak dibuka pada 15 Oktober 2018 yang lalu, para Prajurit TNI bersama Anggota Kepolisian dan para pejabat Pemda setempat serta komponen masarakat saling bahu membahu guna mencapai dan terlaksananya pembangunan fisik maupun non fisik.

“Kegiatan TMMD yang berlangsung selama kurang lebih hampir Satu Bulan dengan 50 Desa sasaran di 50 Kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.”kata dia.

Disetiap kegiatan TMMD ini kita dapat melihat kesemangatan, kebersamaan dan kekompakan para Prajurit dan Anggota Kepolisian serta komponen masarakat setiap menjalankan pekerjaan,

“Hal ini yang menjadi refleksi dan kekuatan segenap komponen bangsa, yang memiliki Visi dan Misi serta serta tujuan bersama untuk mengatasi berbagai persoalan dan Problematika di bidang pembangunan dan kesejahteraan masaraka.”ujarnya.

Kegiatan TMMD kali ini dengan tema TNI Manuggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju Sejahtera dan Demokratis, tema ini merupakan Visi Pemerintah pusat melalui kebijakan “Membangun Indonesia dari Pinggiran.

“Dengan semangat dan kebersamaan seperti inilah, yang sebenarnya hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakya. yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun dan pelihara.”pungkas Kasad TNI Jenderal Suyono dalam sambutanya.

Perlu diketahui Sebelum upacara dilaksanakan, Kedatangan Kasad Jenderal TNI Mulyono yang didampingi Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI. Subiyanto. tepat di gerbang pintu masuk Kecamatan Muara Wis Kabupaten Kutai Kartanegara, disambut dengan Prosesi Tepung Tawar dan pemakaian baju adat, serta pemberian gelar Pangeran Wira Bumi dengan diiringi tarian Jepen yang menjadi tarian khas untuk menyambut tamu.  (red)

Sumber Penrem 091/ASN