PPK Kecamatan Ngawen Gelar Rapat Pleno DPTHP

INFODESA109 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora menggelar Rapat Pleno terbuka tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) yang berlangsung di Kantor Sekretariat PPK setempat, Sabtu (10/11)

Rapat Pleno DPTHP tingkat kecamatan yang di hadiri ketua dan Anggota PPK, Firkopimcam Ngawen, ketua dan anggota PPS, Se -Kecamatan, Panwascam dan sejumlah perwakilan dari Partai Politik yang ikut dalam Pemilu Pilpres dan Legislatif pada 17 April 2019 mendatang.

Dijelaskan Tujuan dilaksanakan rapat Pleno Untuk melakukan pemutakhiran data pemilih sementara bagi tiap-tiap desa yang mengalami perubahan data.

“Namun tidak hanya sebatas ini saja, kita juga akan  terus melakukan  pendataan, karna di khawatirkan masih ada sebagian warga, ataupun pendatang baru yang mempunyai hak pilih belum terdaftar. “oleh karna itu guna menghindari hal tersebut kami masih tetap melakukan pendataan ulang di setiap Desa ataupun di PPS. ” kata Listiyono. S. Pd. ketua PPK Kecamatan setempat pada Infodesanews.com,

Listiyono. S. Pd. menambahkan, dari hasil rapat Pleno DPTHP dari 48.723 mata pilih di Kecamatan Ngawen yang terdaftar dengan rincian 24.326 Laki-laki dan 24.397 perempuan,

“Namun jumlah mata pilih tersebut belum masuk data final karna akan masih terus di lakukan pendataan hingga sampai tahapan pelaksanaan pemilu. “imbuh Listiyono.

Sementara itu Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono,SH dalam hal ini yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Joko Purwanto, menyampaikan bahwa Polsek Ngawen selalu bersinergi dengan instansi terkait dalam hal pelaksanaan pengamanan tiap tahapan Pemilu 2019.

“Kami selalu jalin sinergi dalam pelaksanaan tugas dengan instansi terkait demi suksesnya Pemilu 2019 terutama di wilayah kecamatan.”kata Joko.   (red)