Retrebusi Non Tunai Mendukung Kota Solo Berseri Tanpa Korupsi.

INFODESA299 Dilihat

SURAKARTA, INFODESANEWS, Kota Solo merupakan salah satu Kota yang melakukan pembayaran Retrebusi non tunai dan mendukung Kota Solo Berseri Tanpa Korupsi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solo, Sri Wardhani mengatakant hal ini kami lakukan untuk mengajak masarakat solo menciptakan bersih Kota.

“Karna dengan cara pembayaran retrebusi dengan sampah non tunai ini akan dapat menciptakan lingkungan Kota Solo akan bersih dari sampah, tentunya sampah yang ada nilai jualnya, seperti, Botol Air mineral dan Kardus. “kata Sri Wardhani. saat mensosailisasikan Program tersebut di Pendopo Kelurahan Pucang Sawit, Rabu (17/10)

Menurut Sri Wardhani, Kelurahan Pucang Sawit merupakan salah satu Kelurahan yang akan di jadikan Percontohan dalam melaksanakan pembayaran Retrebusi dengan sampah atau non tunai.

“Pembayaran Retrebusi Sampah non tunai tersebut, yang rencanaya akan Dilaunching besok Kamis tanggal 18 Oktober 2018 besok di Pendopo Kelurahan Pucung Sawit.

“Untuk hari ini kami hanya sosialisasi sekaligus simulasi cara menggunakan kartu untuk pembayaran Retrebusi Sampah Non tunai, “ujar dia.

Sosialisasi yang dihadiri Lurah dan perangkat kelurahan setempat nantinya untuk pembayaran Retrebusi tersebut akan dikenakan Tarif Rp. 3000 hingga Rp. 7000 per bulanya. pungkas Sri. (Agung Nugie)