Wakil Bupati Salukan Bantuan Korban Kebakaran Desa Sidomulyo dari Baznas

INFODESA193 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran yang dialami oleh warga Kedung kenongo Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora. Penyerahan bantuan dipimpin oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si bersama Ketua BAZNAS Kabupaten Blora KH Ali Muhdlor beserta jajarannya, Selasa (16/10/2018).

Bantuan sosial akibat kebakaran rumah disalurkan kepada korban kebakaran yang ada di Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo adalah agar dapat meringankan beban korban kebakaran dan membantu pelaksanaan pembangunan korban kebakaran untuk lebih cepat berdiri .

Di Desa Sidomulyo bantuan diberikan kepada 2 KK korban kebakaran yang ada di Dukuh Kedung kenongo, yakni Domo (60 th) dan Marto (70 th) . Kedua KK ini rumahnya ludes terbakar akibat kelalaian meninggalkan rumah tanpa menyadari api yang ada ditungku masih menyala . Masing masing menerima bantuan uang untuk tambahan rehab rumah.

Turut menyaksikan Camat Banjarejo, perwakilan Dinas Sosial, Kades Sidomulyo yang diwakili oleh Kaur Kesra dan perwakilan masyarakat sekitar.

Penyerahan dilakukan Wakil Bupati bersama Ketua BAZNAS Kabupaten Blora di lokasi bekas kebakaran disaksikan oleh Camat Banjarejo Margono dan perwakilan yang lainnya .

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Djoko Nugroho juga mengucapkan duka atas terjadinya kebakaran di Desa Sidomulyo kecamatan Banjarejo .

“Kami mewakili Bupati, bersama BAZNAS ditugasi untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakara. Bantuan ini merupakan zakat dari seluruh PNS se Kabupaten Blora yang telah terkumpul di BAZNAS,” kata Wakil Bupati.

Jadi, lajut Wakil Bupati Blora, jangan dilihat nilainya, namun sebagai wujud kepedulian Pemkab kepada warganya yang sedang kesusahan.

“Terimakasih juga kepada para donatur lain yang sudah bersama sama menggalang bantuan untuk saudara kita ini. Semoga rumahnya bisa segera dibangun kembali,” kata Wakil Bupati.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban kebakaran di Desa Sidomulyo,agar secepatnya bisa mendirikan dan membangun rumah tinggal yang layak “,  tutup Wakil Bupati.(Andi/Arif)