Kwarcab Banyumas Gelar Pelatihan Jurnalistik

PENDIDIKAN63 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas menggelar pelatihan Jurnalistik, Sabtu (13/10) di Aula SMK Negeri 3 Purwokerto yang dibuka langsung oleh ketua Kwarcab Drs Achmad Supartono,M.Si. Kegiatan diikuti oleh 75 Pramuka Penggalang dari berbagai pangkalan.

Andalan Cabang Urusan Penggalang Putri Faiqoh, M.Pd mengatakan setiap Pramuka adalah sumber berita selayaknya Pramuka penggalang yang sebagian besar dewan penggalang belajar ilmu jurnalistik. Dengan Ilmu jurnalistik mereka dapat mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan melalui berbagai media baik media sosial, media online, cetak maupun elektronik.

Materi yang diberikan dalam kegiatan ini antara lain teknik penulisan berita, teknik fotografi, videografi dan reportase. Ilmu tersebut sebagai elemen yang tak terpisahkan dari aktivitas jurnalistik untuk mendukung penyampaian informasi dalam bentuk berita. Tambah Faiqoh

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Kwartir Cabang Banyumas yang sangat penting bagi Pramuka Penggalang” ucap Faiqoh

Dalam kegiatan menghadirkan pembicara antara lain Edi Sarwono dengan materi teknik fotografi, Parsito dengan materi penulisan berita Supriyanto materi teknik membuat berita dan reportase serta Yudi Budianto dengan materi Videografi. (Firska/Yn)