Peningkatan Ruas Jalan Seloretno-Sidodadi Tak Sesuai Harapan Masyarakat

INFODESA84 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Harapan dan Penantian panjang masyarakat dua desa, di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, menikmati jalan mulus akhirnya terobati.

Namun sayangnya, peningkatan ruas jalan Hotmix penghubung Desa Sidodadi-Seloretno menuai kekecewaan. Pasalnya, jalan yang menelan anggaran sebesar Rp.2 miliar lebih berasal dari APBD 2018 Lampung Selatan, diduga asal jadi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Infodesanews.com, jalan Hotmix sepanjang 2 Km yang dikerjakan CV Tekun Jaya, terlihat tipis dan bergelombang serta tidak padat. Tampak di sejumlah titik aspal tidak menyatu dengan batu split, sehingga terlihat retak-retak.

Peningkatan jalan hotmix yang dikerjakan CV Tekun Jaya, tidak sesuai dengan harapan dan penantian panjang masyarakat sekitar.
“Sudah lama menanti, hasilnya sangat mengecewakan,” kata Yanto (45) warga setempat, Kamis (11/10).

Rendahnya kualitas, membuat jalan hotmix akan cepat rusak kembali, sehingga masyarakat sekitar yang rugi.
“Kalau jalan ini cepat rusak, entah kapan lagi diperbaiki,” ujarnya.

Hal senada diungkap warga lainnya, lemahnya pengawasan membuat buruknya kualitas proyek infrastruktur Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung Selatan.

“Jalan ini bukan hanya di lintasi kendaraan bermotor saja, bahkan kendaraan Truk juga, apalagi saat musim panen, Kalau pengerjaanya seperti itu banyak kemungkinan akan cepat rusak,” kata Rinto (37).

Masyarakat setempat berharap Dinas dan Instansi terkait untuk mengecek kembali Proyek infrastruktur yang  diduga asal jadi seperti peningkatan jalan hotmix yang menghubungkan Desa Sidodadi – seloretno tersebut.
“Kami harap yang memiliki kewenangan lihat langsung kondisi jalan tersebut,” pungkasnya.    (SG/Slmt)