Sidomulyo Peduli Gempa Donggala

INFODESA138 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Selama 2 Hari penggalangan dana untuk para korban bencana yang terjadi di Donggala Palu Sulawesi Tengah, terkumpul Sebesar Rp. 30 Juta yang dilakukan oleh sejumlah komunitas dan Organisasi yang tergabung dalam Aksi Sidomulyo Peduli Palu.

Bencana yang terjadi di Donggala Palu Sulawesi Tengah, menyedot perhatian di seluruh penjuru tak ketinggalan para Komunitas dan Organisasi yang ada di Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan  turut andil dalam aksi penggalangan dana.

Aksi Penggalangan dana tersebut  dilakukan selama dua hari  dengan turun ke jalan di pusat keramaian di Pasar Sidomulyo dengan melibatkan sejumlah ormas lintas komunitas dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Sidomulyo Peduli Palu.

Herman Abdillah, mengatakan penggalangan dana tersebut dilakukan semata-mata rasa kemanusian dan ikut membantu sudara-sudara kita yang sedang mengalami musibah akibat di terjang Gempa dan Sunami yang terjadi di Donggala Palu beberapa waktu lalu mudah-mudahan dapat meringankan beban para korban,

“Nantinya dana tersebut yang terkumpul akan kita serah kan melalui Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT)  Provinsi Lampung,”kata Abdillah.

Abdillah juga mengatakan adapun para pelaksana penggalangan dana tersebut terdiri dari sejumlah Komunitas dan Organisasi yang ada di Kecamatan Sidomulyo diantaranya, Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) RAWAS, Majelis Taklim Rahmat Hidayat , Geber Masjid ,Pemuda Gemilang RPPS, RAKSI, ,, Alumni tahun 2010 SMAN Sidomulyo dan Alumni SMPN Sidomulyo tahun 2017.

Selain mengumpulkan Dana kamu juga menerima pakaian layak pakai dari para simpatisan yang terpanggil untuk menyumbangkan pakaianya

“Dana beserta pakaian layak pakai yang kami dapat dari para donasi sudah kami serahkan melalui ACT Perwakilan Privinsi Lampung. Sore ini yang di saksikan langsung oleh Camat Sidomulyo serta uspika setempat.  (SG/Slmt)