Jamaah Thoriqoh Usung Fahir sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor

INFODESA155 Dilihat

KEMANG, INFODESANEWS – Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Bogor Dapil 6 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ahmad Fahir, banjir dukungan dari jamaah thoriqoh.

Demikian diutarakan oleh pimpinan Rubat Sankanurip, Rancabungur, Kiai Jufri Soleh kepada wartawan kemarin. Rabu (12/09)

Jufri mengatakan, Ahmad Fahir dikenal sebagai sosok yang sudah lama menyelami dunia thoriqoh sebagai jalan hidup. Ia tercatat sebagai Ketua Majelis Thoriqoh Al-Munuriyah, Bogor.

“Jamaah thoriqoh menjadikan tasauf sebagai jalan hidup.p Namun tetap melaksanakan hak sebagai warga negara, dengan menggunakan hak politik secara baik,” tegas Jufri.

Oleh karena itu, pada Pemilu 2019 mendatang, lanjut Jufri, pihaknya mengusung Wakil Sekretaris DPW PKB Provinsi Jawa Barat tesebut sebagai calon wakil rakyat dari Dapil 6 Kabupaten Bogor dan menyerukan para pengamal thoriqoh untuk mendukungnya.

Rais Majelis Thoriqoh Al-Muniriyah, Ustadz Tri Hadi Siswanto mengatakan, pihaknya menitipkan aspirasi ke Ahmad Fahir sebagai calon wakil rakyat yang diusung kaum thoriqoh.

“Kami mengajak para pengamal thoriqoh di wilayah utara Kabupaten Bogor untuk memenangkan Ahmad Fahir sebagai anggota DPRD dari Dapil 6,” ungkap Tri Hadi.

Rais Dewan Pimpinan Wilayah Jamiyah Ahlit Thoriqoh al Mutabaroh Indonesia (DPW JATMI) Jawa Barat, Kiai Maryudi menyampaikan harapan dan dukungan yang sama.

Menurut Kiai Maryudi, perlu ada keterwakilan kaum thoriqoh di lembaga perwakilan rakyat Kabupaten Bogor, agar ada yang memperjuangkan aspirasi para salikin alias penempuh jalan menuju Allah tersebut.

“Kaum thoriqoh berjuang membina kemuliaan akhlak dan keluhuran budi pekerti masyarakat. Aspirasinya perlu diserap dalam konteks pembangunan oleh para pemangku kepentingan daerah demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat luas,” ujar Maryudi.

Maryudi menyerukan anggota Jatmi yang tersebar di Kecamatan Ciseeng, Parung, Gunungsindur, Tajurhalang, Bojonggede, Kemang dan Rancabungur untuk mendukung Fahir.

Semenrara itu, Ahmad Fahir merespons positif dan berterima kasih atas dukungan yang disampaikan para pemuka thoriqoh di Kabupaten Bogor tersebut.

“Doa dan dukungan dari para pemuka thoriqoh di Kabupaten Bogor menjadi modal berharga dan pendorong semangat saya di Pemilu 2019. Biidznillah semoga perjuangan akan berhasil” ujar Fahir