Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Sebut Pramuka Adalah Milik Kita Bersama

INFODESA, PENDIDIKAN88 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri upacara pembukaan Perkemahan satu muharam penggalang Madrasah (PERSEGAMA) 3, tahun 2018 di lingkungan Yayasan Pendidikan Nurul Huda Kecamatan Way Sulan. Minggu (9/9)

Dalam kesempatan tersebut Nanang Ermanto di dapuk sebagai pembina upacara yang di ikuti oleh 500 an Siswa-siswi MTs N di bawah lingkungan kerja KKM 3 yakni Kecamatan Kalianda, Way Panji, Sidomulyo, Katibung, Candipuro dan Kecamatan Waysulan. yang dilaksanakan di kompleks MTs Nurul Huda.

 

Dalam arahanya Nanang mengajak agar giat ini menjadi Program yang berkelanjutan dan yang terpenting adalah menghilangkan Dikhotomi  atau pengkotak kotakan antara Pramuka Sekolah dan Pramuka Madrasah.

 

“Mari sepakati disini bahwa Pramuka adalah milik kita bersama, yang kegiatanya ada di Kwartir dan Gugus Depan.”tegas Plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam arahanya.

Nanang juga berpesan kepada  adik-adik peserta perkemahan, agar dapat menjaga kesehatan dan selamat mengikuti,

“Setelah kembali Gugus Depan masing-masing, “bawalah pengalaman berharga yang diperoleh selama kegiatan ini, tanamkan makna dari berinteraksi dengan masarakat, dan juga makna berinteraksi bersama Temam-teman selama mengikuti kegiatan ini.”pesan Nanang di hadapan ratusan peserta perkemahan.

Selanjutnya dapat berpikir lebih matang dalam menghadapi segala tantangan hidup di masa datang.”imbuh Nanang.

 

Sementara itu Ketua panitia penyelenggara Faturohman  mengatakam Perkemahan yang dilaksanakan selama 3 hari ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain bakti sosial bersih lingkungan, lomba-lomba, baik materi kepramukaan maupun keagamaan.”kata Faturahman.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, para pejabat Pemkab Lampung Selatan  diantaranya Staf ahli bupati bidang Ekobang Syahlani, Kakan Kesbangpol Darmawan, kepala Dinas Pendidikan Thomas Americo. Plt.Kadispora Stiawansyah, Perwakilan dari kantor kemenag Lampung Selatan, Camat dan uspika kecamatan way sulan.   (SG/hrw-ykb – rilis Diskominfosel )