Perguruan Silat IKS.PI KERA SAKTI Tuban Selatan Menggelar Reuni Akbar Serta Deklarasi Anti Hoax dan Radikalisme

INFODESA162 Dilihat

TUBAN, INFODESANEWS – Perguruan silat IKS.PI KERA SAKTI Tuban Selatan menggelar reuni akbar serta deklarasi anti Hoax dan Radikalisme , Ahad (02/09/2018) yang di gelar di lapangan kebanggaan orang soko.

Tampak hadir pada acara Tersebut Drs.Bambang Sunaryo (ketum IKS.PI Kera Sakti) Ir.H.yudha, M.sc,Ph.D (DPR RI)
H.Freddy Poernomo,S.H.MH. (DPR Provinsi) , Andik Hartanto (DPRD Tuban) Korfopimcam , Pengurus MWC NU Soko beserta banomnya dan dari berbagai perwakilan pendekar, PSHT,PN,PO dll.

Riyani selaku ketua panitia memaparkan kepada Infodesanews dengan diadakanya acara seperti ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan tanpa batas baik secara internal maupun external.

” Ini adalah Momen yang baik untuk mempererat rasa Persaudaraan kita yang mulai luntur baik kedala maupun keluar perguruan,” ungkapnya.

Pendekar yg juga sebagai ketua Garda NKRI Kecamatan Soko tersebut juga menyatakan rasa sukur atas kerja sama dan hubungan yang baik sehingga di Tuban selatan tidak pernah terjadi pertengkaran antar organisasi pencak silat, beliau berharap semoga acara silaturrahim seperti ini kedepanya bisa diteruskan oleh perguruan-perguruan lain.

“Dengan dilaksanakannya acara ini dapat menjadikan motifasi kepada perguruan – perguruan untu juga terus memupuk rasa persatuan antar perguruan,” ungkapnnya lagi.

Pada kesempatan itu pula Suwito dalam sambutanya selaku Camat Soko mengapresiasi dengan digelarnya acara semacam ini semoga bisa memfilter berita-berita hoax dan radikalisme, Suwito juga berharap kepada seluruh pendekar yang hadir untuk bisa menjadi uswatun hasana terhadap masyarakat kususnya di 23 desa yang ada di kecamatan soko ini.

Acara yang di meriahkan oleh Drumban dari SDN Rahayu , Reok dan atraksi dari para pendekar IKS.PI Kera Sakti tersebut menjadi magnet ratusan penonton yang hadir ditengah panasnya terik matahari.(kang ipink)