Cigombong Melaksanakan Sholawat & Istighotsah serta Pengajian Kitab Ihya Ulumuddin Jilid 2

INFODESA, NASIONAL93 Dilihat

CIGOMBONG, INFODESANEWS.COM – Mengacu pada program Pemerintah mengenai Korelasi Revolusi Mental dengan Pembangunan Sandang, Papan dan Pangan yang dituangkan dalam PERPRES Nomor 87 Tahun 2017 Tentang Pendidikan Penguatan Karakter (PPK), Pasantren Yayasan Insan Sejahtera (YASINA) Cigombong, Melaksanakan Sholawat & Istighotsah serta Pengajian Kitab Ihya Ulumuddin Jilid 2 karya Imam Al Ghozali di Halaman PONPES YASINA, Sabtu (4/8).

Acara yang mengambil tema ” Membangun Gerakan Revolusi Mental melalui Sholawat & Istighotsah merupakan Rangkaian kegiatan PCNU Kabupaten Bogor dan Majelis Sholawat Darul Fatih Pimpinan KH. Romdon, M.Ag., MH. yang juga Ketua PCNU Kab. Bogor.

“Tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan gerakan revolusi mental melalui Sholawat & Istighotsah yang relevan dengan program pemerintah sehingga dapat meningkatkan daya saing generasi penerus bangsa dalam menghadapi tantangan kedepan,” ujar KH. Romdon.

KH. Romdon, M.Ag., MH menjelaskan untuk menindaklanjuti program pemerintah tersebut PCNU Kabupaten Bogor memiliki Kewajiban untuk menggerakkan hati orang agar senantiasa meminta pertolongan kepada Allah SWT karna pada hakekatnya tidak mungkin kita bisa mengatasi problem – problem bangsa ini tanpa pertolongan Allah SWT, cara memohonnya ya dengan Bersholawat dan Istighotsah termasuk ngaji Kitab Ihya Ulumuddin. Dalam kesempatan ini kita ngaji Kitab Ihya Jilid 2 Bab tentang Adab Makan yaitu Adab sebelum makan, sedang makan dan sesudah makan.

” Dengan Kajian ini kami berharap 1. bisa memunculkan Ide – ide cemerlang bagi kemaslahatan umat serta bisa dibuatkan regulasinya oleh pemerintah guna meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM), baik dari segi Pendidikan, Kesehatan dan daya Belinya serta 2. sebagai bentuk Ihtiar PCNU guna terpenuhi kebutuhan sandang, papan dan Pangan,” ujarnya.

Lanjut Ketua LAKPESDAM PCNU Kabupaten Bogor Muhammad Nur M Horu, SH., MH. Yang akrab disapa Ahmad menambahkan bahwa kegiatan Sholawat, Istigotsah dan Lailatul Ijtima’ rutin dilaksanakan tiap bulan di tiga tempat, Minggu pertama tempatnya di Pasantren Yasina Cigombong, Minggu ke-2 keliling di setiap MWC NU di hingga 40 Kecamatan kita mulai dari MWC NU Sukamakmur dan Minggu Ke-3 di gedung PCNU Kabupaten Bogor.

Dengan Program Rutin Sholawat dan Istighotsah ini Ketua PCNU dan Pimpinan Majelis Sholawat Darul Fatih KH. Romdon, M.Ag., MH, ingin membangun Jiwa dan Raga sesuai lirik Lagu Indonesia Raya yaitu ” bangunlah Jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia Raya”

” Jadi pesan sangat dalam dari ngaji kitab Ihya Bab tentang makan tadi karna habis dibangun jiwanya melalui Sholawat dan Ngaji setelah itu langsung dibangun badannya dengan makan bersama jama’ah imbuhnya serta ditutup dengan ketawa oleh sahabat Ahmad,” pungkasnya(Indra/Aras).