Dinas Lingkungan Hidup Lampung Selatan Belum Dapat Menyimpulkan Terjadinya Perubahan Air Sungai Di Desa Talangbaru

INFODESA312 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com –Penyebab perubahan warna Air yang terjadi di Way Campangtiga, di Desa Talangbaru, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, belum ada titik terang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Lampung Selatan. Thamrin dalam hal ini yang di wakili Ria mengatakan bahwa pihaknya belum dapat menyimpulkan pasti terjadinya perubahan Air Way Campang Tiga,

 

“Karna harus melalui uji Laboratoruim, baru kami dapat menyimpulkan apa penyebab terjadinya dengan perubahan Air tersebut, apa karna adanya pencemaran atau limbah, atau karna Lumut.”kata dia

 

Sebenarnya saya hanya mendampingi Bapak Reza selaku Kasi Gakumnya yang menangani pengaduan Bidang penataan dan penegakan hukum. Karna beliau berhalangan maka saya yang di tugaskan.

 

“Namun saya belum dapat menyimpulkan dan perlu saya laporkan kepada pimpinan saya.”imbuh Ria saat di hubungi oleh Infodesanews.com melalui sambungan selulernya, Kamis (26/7)

Sementar itu Camat Sidomulyo Eko Irawan berharap agar Kekhawatiran warga dengan terjadinya perubahan Air tersebut dapat segera di tangani oleh Dinas terkait dan tau sumber terjadinya perubahan Air Way Campang Tiga tepatnya di Desa Talangbaru,

“Tadi saya bersama Perwakilan Dinas Perlindungan Hidup Kabupaten Lampung Selatan, dan Kepala Desa setempat sedang mencari tahu penyebab warna air sungai berubah menjadi hijau dengan menelusuri aliran Way Campangtiga dari desa setempat hingga hulu sungai.

“Kami sudah telusuri hingga ke hulu aliran Way Campangtiga,” kata Eko usai cek lokasi langsung, Kamis (26/7)

 

Kepala Desa Talangbaru Ahmadi juga menghawatirkan kalau tidak cepat adanya tindakan dari intansi terkait, Karna Air Sungai itu sering digunakan mandi oleh anak-anak dan tempat mencari ikan Orang dewasa,”pungkas Ahmadi.   (SG)