IpeKB Jawa Tengah Gelar Porseni di Purwokerto

INFODESA67 Dilihat

INFODESANEWS, PURWOKERTO – Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IpeKB) Jawa Tengah menggelar Porseni Rabu (25/7) di GOR Satria Purwokerto. Kegiatan dibuka oleh PJ Bupati Banyumas Drs Budi Wibowo M.Si.

Ketua Panitia Poseni Hengky Prabowo mengatakan Porseni IpeKB merupakan agenda 2 tahunan dan tahun 2018 merupakan pelaksanaan ke-3. Porseni dilaksanakan untuk memperingati Hari Keluarga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan anggota IpeKB di Jawa Tengah.

“Untuk kontingen dikelompokan pada wilayah Eks Karesidenan sehingga ada 6 wilayah, dan Porseni IpeKB kedua sebagai Juara Umum adalah Eks Karesidenan Pati,” katanya.

Untuk pertandingan yang dilombakan antara lain Bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, futsal, KIE Kreatif dan permainan tradisional Gobag Sodor.

Hengky menambahkan selain Porseni juga diadakan pembinaan yang dihadiri oleh Kepala BKKBN Pusat , sehingga yang hadir pada kegiatan ini tidak hanya atlit saja tetapi semua anggota IpeKB Jawa Tengah. Selain itu juga ada stand pameran.

Penjabat Bupati Banyumas Drs Budi Wibowo, M.Si saat membuka kegiatan mengatakan, Porseni yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari keluarga bisa menjadi sarana untuk mengingatkan kembali dan mengelorakan penerapan empat pendekatan ketahanan keluarga oleh segenap keluarga di Indonesia, yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, serta keluarga peduli dan berbagi, menuju Indonesia Emas 2045.

“Saya berharap kegiatan Porseni ke-3 IPeKB bisa menjadi sarana yang efektif untuk membangun keakraban, keguyuban dan kebersamaan sekaligus memantapkan komitmen dan sinergi keluarga besar IPeKB Jawa Tengah dalam rangka menyukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Jawa Tengah,” katanya.

Pj Bupati juga mengajak, disela-sela waktu luang yang ada, peserta porseni dari luar Kabupaten Banyumas dapat berkunjung ke kawasan Wisata Baturaden, ke Sentra Batik Banyumas dan Sokaraja, Pusat Kuliner dan Produk Unggulan UMK Banyumas “Pratistha Harsa”, atau sekedar jalan-jalan di Purwokerto dan sekitarnya.

“Selanjutnya, apabila ada hal-hal yang baik, menarik, menyenangkan dan mengesankan dari Kabupaten Banyumas, bawalah pulang dan sampaikan kepada kerabat, saudara dan handai taulan, ajaklah mereka untuk berkunjung ke Kabupaten Banyumas. Sebaliknya, apabila ada hal-hal yang kurang berkenan, janganlah dibawa pulang, tinggalkan dan sampaikan kepada kami, untuk kami jadikan bahan evaluasi dan perbaikan,” pinta Pj Bupati Budi Wibowo

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Plt. Kepala BKKBN Republik Indonesia, Direktur Bina Lini Lapangan BKKBN Republik Indonesia, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Ketua DPD Ipekb Jawa Tengah, dan Kepala IpeKB se Jawa Tengah.