Kepala Puskemas, Sudibyo Sebut Virus RM Atau Campak Jerman Sangat Cepat Penularanya

INFODESA144 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Kepala Puskesmas Karanganyar Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Sudibyo sebut Virus Maesles Rubella (MR) sangat cepat penularanya dan paling berisiko bagi ibu hamil.

Untuk itu dilakukan imunisasi secara massal guna memutus transmisi penularan virus Maesles Rubella (RM) agar tidak menyebar.

 

Menerut Sudibyo, imunisasi yang berlangsung selama 60 hari sejak awal Agustus hingga 30 September ini dengan sasaran usia 9 Bulan sampai dengan 15 tahun,

 

“Dari anak balita PAUD, SD dan SMP ini kita lakukan pengelompokan untuk mempermudah.”kata Dibyo usai menggelar sosialisasi kampanye Maesles Rubella di balai Desa Marga Agung Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan, Senin (23/7)

Kurang lebih sebanyak 24 ribu anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun menjadi sasaran imunisasi virus Measles Rubella (MR) yang di lakukan Puskesmas Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.

 

 

“Kami akan terus mensosialisasikan imunisasi virus MR ini, di wilayah kerja Puskesmas Jatiagung, dengan sasaran kami berada di 12 desa di Kecamatan Jatiagung,” kata dia.

 

 

Virus MR atau campak Jerman merupakan penyakit menular yang sangat beresiko terhadap kesehatan. Untuk itu dilakukan imunisasi secara massal agar memutuskan transmisi penularan virus MR tersebut. “Penularannya sangat cepat, dan paling beresiko ibu hamil karena bisa menyebabkan cacat hingga kelahiran bayinya,”pungkas Dibyo.  (SG)