Daniel Resmi Dilantik Jadi Ketua Karang Taruna Desa Banjarsuri

INFODESA166 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews –Untuk kali pertamanya sejak terbentuknya Desa dikfinif dan Kepla Desa terpilih Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, juga kali pertamanya di laksanakan pelantikan Ketua Karang Taruna terpilih.

 

Terpilihnya Daniel Eko Saputro  sebagai ketua Karang Taruna “Bakti Pemuda”  Desa Banjarsuri, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, periode 2018-2021. Daniel terpilih saat Pemilihan Ketua karang Taruna di Aula Kantor Desa setempat,

 

Pelantikan Ketua Karang yang dihadiri puluhan Pemuda Pemudi Desa Banjarsuri dan beberapa masyarakat yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa Banjarsuri Rojulin, Bhabinsa Desa setempat, Serda Arlin, Perwakilan Pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan dan para tamu undangan.

Rojulin mengatakan organisasi Karang Taruna harus bisa bersinergis dengan kepala desa dan stikholder lainnya. Hal ini agar kedepan bisa memajukan desa dan bisa memberikan kontribusi terhadap desa,

 

“Semoga dengan di lantiknya Ketua Karang Taruna di Desa, ini bisa membawa karang taruna selayaknya organisasi, dan kami berharap organisasi ini bisa bersinergisitas dalam bentuk apa pun, dan bisa menuangkan ide-ide dan gagasan untuk pemuda masyarakat di Desa Banjarsuri,” kata dia.

 

Dirinya berharap agar Daniel mampu memberikan contoh yang baik dan memberikan motivasi terhadap pemuda yang mengusung Desa Banjarsuri lebih maju lagi. “Semoga dalam pengabdiannya untuk memajukan pemuda Desa  mampu menorehkan sejarah dan mampu memberikan inspirasi pemuda untuk lebih maju dan mandiri,

 

“Perlu di ketahui bahwa pelantikan yang kita laksanakan ini, sebelumya telah menjalani proses pemilhin,”kata Rojulin dalam sambutanya saat pelantika Ketua Karang Taruna terpilih, Sabtu (21/7)

Sementara itu Ketua Karang Taruna terpilih Daniel Eko Saputro  mengatakan dirinya bersyukur dan berterimakasih atas mandat yang di percayakan pemuda dan masyarakat Desa Banjarsuri kepadanya.

 

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan pemuda Desa Banjarsuri khususnya dan masyarakat Desa Banjarsuri pada umumnya. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi,  mohon arahan dan masukan serta bimbingan kepada seluruh masyarakat desa “Karna ini adalah kali pertama saya mendapat mandat dan amanah yang begitu mulia.”pungkas Daniel. (SG)