Pemkab Lampung Selatan Menggelar Sosialisasi Imunisasi Maesles Rubella

INFODESA69 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan  melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamsel menggelar Advokasi Sosialisasi dan Koordinasi dalam rangka pelaksanaan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR), Senin (16/7).

 

Sekretaris Daerah Pemkab Lamsel, Ir. Fredy SM, MM, yang membuka acara itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah positif sebagai upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin baru (MR) guna menghindari masyarakat dari penyakit campak.

 

Fredy berharap, seluruh peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya dan dapat menggali informasi tentang imunisasi MR yang selanjutnya dapat disampaikan atau disosialisasikan kepada masyarakat.

 

“Sehingga, nantinya semua anak-anak yang ada di Lampung Selatan bisa mendapatkan manfaat imunisasi Measles Rubella dengan baik, tepat, dan benar,” kata Fredy saat memberikan sambutan di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Selatan,  dr. Jimmy Banggas Hutapea, MARS menjelaskan, kegiatan itu merupakan program nasional yang secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah kabupaten/kota se-Indonesia.

 

“Untuk di Lampung Selatan, sendiri, pemberian vaksin atau imunisasi Measles Rubella ini akan dilakukan dari awal Agustus hingga 30 September 2018. Ini merupakan vaksin baru untuk kekebalan tubuh, dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai 15 tahun,” pungkas Jimmy.  (SG/rilis diskominfosel)