Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 Di Blora, Dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0721/Blora

INFODESA87 Dilihat

Blora,Infodesanews.com – Bertempat di Halaman Mapolres Blora. Dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72, Rabu, (11/07/2018).

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 tahun ini serentak dilaksanakan tanggal 11 Juli 2018, bukan tanggal 01 Juli lalu, karena jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia tengah fokus melaksanakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 di seluruh wilayah Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur adalah Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly Themba, S.Sos. Turut hadir Bupati Blora H. Djoko Nugroho beserta jajaran Forkompinda, Komandan Batalyon 410/Alugoro, Jajaran Kepala SKPD dan Instansi se-Kabupaten Blora, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga Purnawirawan Polri serta berbagai Ormas.

Dalam Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 ini, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Pertama–tama atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara, menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian, dimanapun berada dan bertugas.

Pada Momen yang bahagia ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas, selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga berbagai kegiatan seperti pengamanan selama bulan suci Ramadhan dan pengaturan arus lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar.

Penyampaian apresiasi juga saya tujukan kepada seluruh jajaran Polri yang bertugas dalam pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib.

Sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Penegakan hukum, serta Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan masyarakat.

“Polri telah mengukir berbagai prestasi seperti keberhasilan dalam penanganan terorisme, pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.” Kata Dandim 0721/Blora.

Usai upacara Kapolres Blora AKBP Saptono menyampaikan dengan bertambahnya usia ini dapat lebih baik lagi dalam hal pelayanan dan tugas-tugas kepolisian kedepannya.

“Kami memang belum sempurna namun kami akan selalu berusaha lebih baik,” tegasnya.

Upacara berjalan khidmat dan penuh semangat, Jajaran TNI, Polri dan Instansi terkait mengikuti upacara dengan semangat kebersamaan. “Dan Inspektur Upacara dijabat oleh Komandan Kodim 0721/Blora adalah salah satu bagian dari sinergitas TNI-Polri,” Pungkas Kapolres Blora.(Arf/Aras)