Kantor KPU, Jelang Tahap Rekapitulasi Hasil Pilkada Jateng 2018 di Jaga Ketat

INFODESA272 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Polres Blora, Polda Jawa Tengah, meningkatkan pengerahan pasukan untuk mengamankan kantor KPU Kabupaten Blora. Polisi berjaga guna kelancaran pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jateng 2018 yang telah usai.

Sesuai rencana KPU Blora juga akan menggelar rapat pleno tahap rekapitulasi Pilkada tingkat Kabupaten, yang akan berlangsung pada hari, Kamis 04 Juli 2018 besok.

“Kami siapkan sekitar 575 personel, mulai dari tahap pemungutan sampai rekapitulasi Pilkada Jateng 2018 ini. Sebanyak 8 personil sudah diploting jaga di kantor KPU dan akan dipertebal nanti pada saat rapat Pleno tahap rekapituasi tingkat KPU Blora.” ungkap Kompol Zuwono Kabag Ops Polres Blora, Selasa (03/06/18).

Kabag Ops mengaku situasi kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Blora sampai saat ini tetap kondusif. Aparat keamanan tetap meningkatkan kesiagaan untuk mencegah berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di kantor KPU.

“Kami akan menjaga Blora tetap kondusif, demokrasi telah berjalan sesuai ketentuan, dan tidak ada aksi-aksi yang tidak diinginkan bersama hingga pilkada ini selesai sehingga dapat menghasikan kepala daerah definitif,” ujarnya.

Salah satu bentuk kesiagaan polisi, kata Kompol Zuwono, adalah mempertebal lapisan pasukan keamanan di tempat penghitungan suara. Pengamanan, kata Kabag Ops, akan difokuskan pada acara penghitungan suara nanti serta tempat-tempat atau daerah yang dianggap rawan.

“Pengamanan ini akan terus diperketat hingga pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng terpilih,” katanya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada warga Kabupaten Blora yang dinilainya telah memiliki kesadaran tinggi dan tertib demokrasi untuk menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif dan stabil dari tahapan kampanye hingga tahap rekapituasi hasil suara Pilkada ini.

Hal tersebut terlihat dari saat hari pencoblosan 27 Juni sampai saat ini, Kabupaten Blora termasuk daerah yang paling aman tanpa ada permasalahan.

“Saya sangat berterimah kasih kepada seluruh warga Kabupaten Blora yang sadar dengan menjaga stabilitas keamanan sampai saat ini,” tutupnya.( Arf/Aras)