Camat Ngawen Pimpin Apel Siaga Pengamanan Pilgub 2018

INFODESA115 Dilihat

Blora, Infodesanews.com –  Bertempat di halaman kantor Kecamatan Ngawen Jl. Kawedanan No.6 Ngawen Kec. Ngawen Kab.Blora dilaksanakan Apel Sinegritas dalam rangka Pengamanan Pilgub dan Wagub Jateng 2018 yang dihadiri 12O orang se Kecamatan Ngawen, Selasa,26/06/2018.

Tampak Hadir dalam acara tersebut Forkopincam Ngawen, Aiptu Sudarto Kanit Reskrim Polsek Ngawen, Darpo Ketua PPK Ngawen, Susilo Ketua Panwascam Ngawen serta Pendaping Desa se kecamatan Ngawen. Diterjunkan pula 1 SST Anggota Koramil 12/Ngawen, 1 SST Anggota Polsek Ngawen, 2 SST Linmas Kec.Ngawen,1 SST PPS se Kec.Ngawen, dan 1 SST PPL se Kec.Ngawen.

Dalam Sambutannya Camat Ngawen Drs. Sunanto, M.M kegiatan apel bersama pergeseran pengamanan dilaksanakan di wilayah kecamatan Ngawen ini untuk melaksanakana pengecekan secara langsung kesiapan petugas keamanan dalam menjalankan tugasnya dalam pengamanan Pilgub 2018 di wilayah kecamatan Ngawen.

” Tugas yang kita emban untuk mensukseskan Pilgub 2018 adalah suatu amanah atau jalan yang perlu dilaksanakan yang pertama dalam unsur linmas dari masig-masing desa dalam melaksanakan tugas agar menjalankan tugas dengan sebaik- baiknya,” ungkapnya dalam sambutannya.

Camat juga terus mengingatkan dalam amanatnya  petugas terus memantau logistik kotak suara dari PPK ke desa untuk dijaga sebelum distribusikan.

” Pengamanan sampai pendistribusian tingkat TPS agar berkoordinasi kepada kepala desa, serta kotak suara supaya tetap dijaga sebaik-baiknya agar tidak terjadi timbul permasalahan,” tegasnya.

DIkesempatan itu pulas Kapolsek Ngawen AKP Yuliyanto, S.H juga mengungkapkan dalam pendistribusikan ke Desa-desa dan diharapkan untuk rekan -rekan agar tidak pulang ke rumah dulu supaya untuk memantau jalannya penditribusian di tiap-tiap desa. Selain itu pula Kapolsek ngawen ini mengharapkan apabila ada suatu permasalahan agar berkoordinasikan dengan rekan-rekan kita selama tidak ada permintaan dari PPS jangan sampai masuk ring TPS.

” Tidak menutup kemungkinan di wilayah permasalahan agar kita waspada, Setiap ada permasalahan sekecil apapun segera di selesaikan agar permasalahan ini tidak menyebar,” tegasnya.

“Saya harap untuk rekan-rekan agar menjaga kesehatan supaya dalam pelaksanaan pilkada nantinya dapat dilaksanakan dengan baik,”imbuhnya lagi.

Senada dengan itu Danramil 12 / Ngawen Kapten Cpl Sumanto juga mengungkapkan dalam rangka pengamanan pilkada ini adalah tanggung jawab kita bersama dan apabila ada kendala segera cepat diselesaikan apabila tingkat bawah tidak bisa selesai serahkan di tingkat atas.

” Oleh Sebab itu mari kita tingkatkan komunikasi yang baik dan saling berkoordinasi yang baik,” ungkapnya

“Kita Aparat Keamanan dan dan khususnya  dari TNI akan bersikap netralitas tetap dijaga dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan wakil gubernur Jateng 2O18, kita juga dibeckup pasukan BKO ini dari anggota 41O/Alg mereka di senjatai, ” tegasnya.

” Selamat bertugas dan jaga kesehatan yang baik,” pungkasnya,(Dory/Windarto/Aras).