Kapolres Blora AKBP Saptono Terjun Langsung Ke Lapangan Cek Kesiapan Pilkada Mendatang

INFODESA145 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Kapolres Blora memastikan proses pendistribusian surat suara dari KPU ke PPK dan dari PPK ke PPS berjalan secara aman. Untuk kemanan penyimpanan surat suara, bersama Wakapolres Kompol Samdani dan Pejabat Utama Polres Blora, Kapolres AKBP Saptono menyambangi PPS yang berada di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora dan di PPK Kecamatan Ngawen.

Sekira pukul 20.15 WIB hari Senin (25/06/18) malam, rombongan disambut oleh ketua PPS Desa Sonorejo berserta anggota jaga dari Polsek, Koramil, dan Linmas. Situasi terlihat aman dan kondusif kotak suara yang berisi surat suara di simpan rapi di dalam ruangan Kepala Desa.

“Untuk logistic Pilkada Jateng 2018 sudah berada di PPS Kelurahan Sonorejo semua. Meliputi 9 kotak suara, 18 bilik suara diamana masing-masing masih tersegel rapi. Untuk kuncinya diamankan oleh ketua KPPS. Untuk petugas penagamanan melekat dari anggota Polsek Blora, Koramil Blora, Linmas dan anggota PPS setempat,” ujar AKBP Saptono.

Selanjutnya Kapolres bersama rombongan melanjutkan perjalanan sambangi di PPK Kecamatan Ngawen, untuk melakukan cek dan control keberadaan logistic Pilkada. Seperti sebelumnya kedatangannya disambut Camat Ngawen, Kapolsek Ngawen, anggota jaga dan anggota PPK ngawen.

“Dimana ada empat Kecamatan di wilayah Kabupaten Blora Sementara logistic Pilkada Jateng 2018 masih berada di kantor PPK. Termasuk salah satunya di Kecamatan Ngawen ini, sesuai rencana besok pagi sudah mulai di distribusikan ke masing-masing PPS.” Terang Kapolres.

Pengamanan diberlakukan sangat ketat, terlihat petugas jaga dari personil Polsek Ngawen bersenjata, Koramil Ngawen, Sat Pol PP dan anggota PKK siap siaga. Kapolres juga melakukan pengecekan kondisi segel kotak suara dan kuncinya.

“Kondisi kotak suara yang bersisi surat suara dan kuncinya yang berada di PKK ngawen masih tersegel rapi tanpa ada cacat,” tambahnya.

Kapolres berharap baik dari anggota Polres Blora, TNI dan Instansi terkait bersinegi dan siap mengamankan, mengawal serta mensukseskan PIlkada Jateng 2018 yang saat ini tahap pemungutan suara sudah di depan mata.(Adm).