Aparat Keamanan Kawal Distribusi Logistik Pilgub Jateng 2018 Dari PPK ke Desa/Kelurahan Seluruh Wilayah Blora

INFODESA80 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Senin, (25/06/2018) pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB, Selepas Apel Siaga pergeseran personil Pengamanan TPS Pilgub Jateng 2018. Anggota Polres Blora yang terlibat pengamanan TPS langsung bergeser ke Desa/Kelurahan sesuai tempat penugasan masing-masing.

Hari ini serentak dilaksanakan pendistribusian logistik Pilkada dari PPK ke PPS di seluruh wilayah Kabupaten Blora. Kabag Ops mengatakan, PPS di Desa/kelurahan akan mendistribusikan surat suara, bilik, kotak, dan perlengkapan lainnya ke TPS. Anggota Polres Blora akan memberikan pengawalan ketat pendistribusian Logistik Pilkada tersebut.

“Anggota baik dari Kepolisian dan TNi telah terploting di TPS tiap Desa/Kelurahan untuk melaksanakan tugas pengamanan dan juga pengawalan logistik Pilgub Jateng 2018 dari PKK ke TPS,” jelas Kapolres Blora AKBP Saptono, melalui Kabag Ops Kompol Zuwono.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan bahwa hari dimulai pendistribusian logistic Pilkada harus sudah ada di tiap TPS. Segala bentuk kerawanan harus bisa diantisipasi oleh personil yang bertugas mengawal dan mengamankan kotak suara. “Bersama TNI dan Linmas Polres Blora siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemungutan suara di desa/kelurahan demi terciptanya situasi yang kondusif selama Pilgub Jateng 2018.” lanjutnya.

“Hari pemungutan suara sudah di depan mata, disinilah diperlukan kesiapsiagaan dan penjagaan yang ketat dari aparat keamanan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, sampai nanti tahapan akhir Pilgub Jateng 2018 dengan terpilihnya pemimpin yang baru.” Tegas Kompol Zuwono.