Pesantren Ramadhan jadi kegiatan rutin SMK Putra Mahkota Kayen

NASIONAL, PENDIDIKAN100 Dilihat

Pati, Infodesanews.com – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Putra Mahkota kayen menggelar pesantren ramadhan 1439 H di aula SMK Putra Mahkota Jl. H.  Metaram No. 1 Jatiroto Kayen Pati. Kamis (7/6)

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan yang melibatkan seluruh siswa baik dari jurusan teknik sepeda motor maupun multimedia.

“Pesantren Ramadhan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh osis SMK Putra Mahkota kayen dengan tujuan untuk memperdalam pengetahuan para siswa dan juga mempererat silaturrahim dari seluruh siswa dan organisasi ektrakurikuler yang ada di SMK Putra Mahkota ini seperti Team Kreatif Multimedia (TKMM), Komunitas Photography (COPHY), Pramuka, Jurnalis sehingga rasa kekeluargaan yang sudah terbangun menjadi lebih kuat dan erat. ” Ucap Ketua Osis kepada media Infodesanews

Kegiatan pesantren ramadhan sendiri di isi dengan tadarus Al-qur’an, Sholah Dhuha, Ceramah agama, Ngaji kitab sampai wawasan kebangsaan di sampaikan dalam kegiatan pesantren ramadhan ini.

“Pengetahuan tentang ilmu-ilmu agama tidak cukup hanya di pertemuan pada proses pembelajaran, tetapi juga harus di ikuti dan diperdalam dalam kehidupan sehari-hari sehingga dengan adanya penguatan ilmu agama seperti ini, diharapkan akhlak para siswa dapat terbentuk dan menjadikan pribadi yang lebih baik”. Ucap Arwani Selaku Wakasis