HUT BHAYANGKARA 72 Kapolsek Jepon Menyelenggarakan Lomba Burung

INFODESA112 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Dalam Rangka meringati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 72 Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K, melalui Kapolsek Jepon AKP Sudarno SH bersama Jepon Kicau Mania (JKM), Minggu (1/7) akan menggelar lomba burung berkicau, di Gedung serba guna Jepon Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Lomba burung itu, merebutkan piala Kapolsek Jepon

Kapolsek Jepon AKP Sudarno menuturkan lomba burung itu rencananya akan diikuti oleh ratusan kicau mania yang persertanya adalah dari luar daerah dan dari Kabupaten Blora sendiri .

Kepada media infodesanews dikantornya AKP Sudarno menjelaskan pelaksanaan acara ini tidah hanya memenangkan lomba,akan tetapi adalah guna menjaga kerukunan dan keakraban antar sesama penggeliat kicau mania yang ada .

Kegiatan kicau mania ini diadakan ada sekitar 20 kelas burung yang berbeda dan ada kelas lomba yang berbeda juga,diantaranya ada kelas Kapolsek,kelas Kanit juga yang lainnya,dan dalam kelas Kapolsek yang mendapatkan juara 1 akan mendapatkan hadiah dari Kapolsek sendiri yaitu hadiah tambahan untuk penyemangat peserta lomba

“Menyambut hari jadi Bhayangkara ke 72 ini kami melakukan terobosan mengadakan lomba burung berkicau. Tujuannya, melestarikan hewan agar terjaga kelestariannya dan melatih burung yang kita sayangi, ” jelas AKP Sudarno .

Dalam lomba itu, hadir juga tamu undangan Muspika Kecamatan Jepon dan Para peserta yang mengikuti acara tersebut serta peserta harus mentaati aturan lomba tersebut.

 “Semoga kegiatan acara lomba burung ini bisa kita laksanakan setiap tahunnya,agar supaya para kicau mania bisa semakin bertambah dan kelestarian burung akan tetap terjaga keberadaannya .(Arf/Aras)