Ribuan Petasan Dan Puluhan Botol Miras Berhasil Di Sita Jajaran Polsek Sidomulyo

INFODESA113 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Polsek Sidomulyo melaksanakan giat operasi cipta kondisi (Cipkon) dengan sasaran miras,petasan,senjata tajam (Sajam) dan ,premanisme, obat terlarang serta penyakit Masyarakat lainya,

Kegiatan Cipta Kondisi tersebut Dalam rangka untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramdhan 1439 Hijriyah, Minggu (20/5) malam.

Gelar razia Cipkon yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sidomulyo Iptu Sigit Riyanto bersama beberapa anggotanya yang terdiri dari Reskrim dan Sabhara ini merazia sejumlah toko di Pasar Sidomulyo dan Waypanji yang diduga berjualan Miras.

Dalam giat Razia Cipkon Jajaran Polsek Sidomulyo, berhasil menyita ribuan butir petasan berukuran besar, sedang dan kecil berbagai jenis disita dari sejumlah pedagang kaki lima. Selain itu juga, disita puluhan botol miras berbagai merk.
“Untuk barang bukti hasil sitaan saat ini kita amankan di Mapolsek Sidomulyo nantinya akan kita serahkan ke Mapolres Polres Lampung Selatan. untuk dilakukan pemusnahan.”Kata Sigit pada Infodesanews.com saat melakukan Giat Razia.


Iptu Sigit Riyanto mengatakan, Kegiatan ini kita gelar,untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di masyarakat di wilayah hukum Polsek sidomulyo. Selain itu juga, untuk menjaga kekhusuan umat muslim selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H ini,”kata Kapolsek Sidomulyo, Iptu Sigit Riyanto.

Selain menggelar operasi cipta kondisi, kata Iptu Sigit Riyanto, selama bulan Ramadahan ini, pihaknya melakukan patroli malam gabungan bersama aparat TNI Koramil 421/07 Sidomulyo,saat jam buka puasa,tarawih dan subuh, untuk lebih meningkatkan intensitas keamanan dan meminimalisir tindakan kriminalitas dan lainnya di wilayah hukum Polsek sidomulyo. (SG/slmt)