Bansos Rastra Desa Gayam  Telah Tersalurkan

INFODESA216 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Kepala Desa Gayam Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora Agung Dewantara 17/5/2018 melaksanakan pembagian atau realisasi bansos Beras Sejahtera (Rastra) yang sudah datang untuk dibagikan kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan .

Beras Sejahtera (Rastra) atau yang lebih kita kenal dengan istilah Raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang di peruntukan bagi warga miskin atau tidak mampu sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberi perlindungan kepada para warga miskin atau kurang mampu.

Dalam proses pembagian Rastra, warga secara serentak memadati Kantor Desa Gayam untuk mengantri mengambil Rastra secara gratis, sebanyak 166 karung dengan ukuran 10 kg langsung dibagikan kepada warga

Kades Agung Dewantara menjelaskan bahwa pihak Desa berjanji akan selalu memperhatikan, mempertahankan dan meningkatkan pelayanan dalam kegiatan pembagian Rastra disetiap bulannya.

Dalam pembagian Rastra tersebut Kades Gayam selalu memperhatikan,serta mempertahankan dan meningkatkan kualitas maupun kuantitas Rasta dan pelayanan di Desa Gayam yang menurut warga sangat baik, dan pembagian Rastra ini selalu tepat waktu,” ungakp warga .

Selanjutnya, Agung Dewantara, Kepala Desa Gayam menambahkan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Blora atas adanya bantuan Rastra ini, sehingga merasa terbantu bagi warganya yang tidak mampu.

Salah satu warga Desa Gayam kepada infodwsanews mengatakan sangat berterimakasih kasih kepada pemerintah dengan diadakannya pembagian Rastra ini, dan berharap bantuan Rastra tersebut bisa berlanjut di setiap bulannya.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Blota yang sudah lebih peduli terhadap masyarakat miskin atau tidak mampu dengan cara membagikan beras rastra ini dan semoga bantuan Rastra ini bisa bertahan sepanjang masa.” tandas Agung Dewantara.(Arf/Aras)