Paving Blok Program Unggulan Padat Karya Desa Karang Talun Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora 2018

INFODESA95 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – mencairan Dana Desa 2018 yang telah diterima sebesar 20% di setiap Desa kali ini telah dilaksanakan di Desa Karang Talun agar bisa berjalan sesuai dengan fungsi dan penggunaannya .

Penggunaan Dana Desa Karang Talun mulai dilakukan penggunaanya, hal ini terlihat dengan adanya kegiatan yang dilakukan secara bersama sama oleh masyarakat yang ada di Desa Karang Talun dengan membangun insfratutur jalan .

Kegiatan ini berupa pembuatan pembangunan jalan yang menggunakan paving block jalan penghubung antar tiga Desa yang diantaranya adalahDesa Karang Talun,Desa Sembongin dan Desa Adirejo sepanjang   6.32×385               Meter dengan melibatkan seluruh masyarakat dan seluruh komponen Desa .

Kades Sri Hati Rabu 16/05/2018 mengatakan Guna merealisasikan kegiatan yang dicanangkan pemerintah pusat kepada tiap desa untuk melaksanakan kegiatan yang didalamnya terdapat swadaya Pendampingan Progam Nasional Padat Karya Tunai Tahun 2018 di Desa Karang Talun ini masyarakat, babinsa serta bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat yang lainnya turut ikut andil dalam melaksanakan kegiatan pembangunan jalan tersebut .

Kades Sri Hati merasa sangat bangga dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat Desa Karang Talun yang saling bahu membahu rela membantu kegiatan yang berguna untuk kepentingan bersama demi terlaksananya jalan desa yang sangat penting gunanya .

“Pembangunan jalan paving block tersebut sangat penting sekali kegunaannya agar kekuatan jalan yang akan datang bisa lebih bagus,kuat dan diharapkan bisa menjadi tahan lama, dengan menggunakan Dana Desa yang dikerjakan oleh masyarakat Desa Karang Talun yang melibatkan kurang lebih sekitar 60 orang agar bisa cepat terselesaikan ;ungkap Kepala Desa .

Pengelolaan anggaran dan pembangunan Program Nasional Padat Karya Tunai yang ada di Desa ini kami lakukan dengan baik sesuai dengan apa yang di programkan dan yang dicanangkan pemerintah agar mendapatkan pembangun yang baik dan benar .

Menurut Kades Sri Hati,semoga dengan Dana Desa ini  bisa menjadi jalan penghubung Desa yang merupakan jalan penghubung tiga Desa ini agar bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa pada umumnya dan kita semua sesuai dengan apa yang telah menjadi program dari pemerintah,” tutupnya .