Sehari Terjadi 2 Kebakaran Rumah Di Banyumas

INFODESA127 Dilihat

Banyumas, Infodesanews.com – Kebakaran rumah kembali terjadi, setelah pagi hari Selasa (15/5) sekitar jam 3.50 kebakaran menimpa rumah Romli Karangjati Kemranjen, beberapa jam kemudian sekitar jam 09.00 wib kebakaran terjadi di rumah Nameja Warga Desa Kaliurip Rt 2 Rw 2 Kecamatan Purwojati Banyumas.

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Banyumas mengatakan korban kebakaran adalah rumah Nameja (60) yg sehari-hari bekerja sebagai seorang petani.

“kebakaran ini terjadi saat pemilik rumah sedang memasak air memakai tungku tetapi di tinggal pergi untuk berkebun dan akhirnya terjadi kebakaran,” katanya

Kejadian Kebakaran diketahui pertama kali oleh anak perempuannya Ponirah pada saat api sudah membakar bagian dapur dan api menjalar ke bagian rumah induk ukuran 8m X 6m. Melihat api yang semakin membesar,, ponirah berteriak untuk meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api.

Mendengar ada kebakaran, para warga mendatangi kebakaran dan memadamkan api dengan alat seadanya.

“Dengan alat seadanya, api padam dan kondisi sudah kondusif pukul 11.30 wib,” tambahnya.

Dalam kebakaran ini Nameja mengalami Kerugian materil sekitar Rp 40 juta, dan untuk sementara keluarga korban Nameja mengungsi ke rumah anaknya.