Jagong Kamtibmas Inovasi terobosan Kreatif Kapolres Blora Di Desa Balongrejo Banjarejo

INFODESA160 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Rasa bentuk wujud keperdulian dan cinta kasih kepada awak pos kampling Kelurahan Balongrejo,Kecamatan Banjarejo, Rabu (9/5) malam kemeriahan kegiatan acara sebagai wujud penciptaan dan pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat terlihat meriah sekali . Kapolres Blora AKPB Saptono, S.I.K., M.H bersama Pejabat Utama Polres Blora menggelar acara jagong bareng bersama awak poskamling .

Selain dari Kepolisian, kegiatan acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran Furkopimcam Banjarejo, tokoh agama, masyarakat dan pemuda Desa Balongrejo

Jagongan Kamtibmas sendiri merupakan program inovasi terobosan kreatif Kapolres Blora yang bermakna menjalin kedekatan dengan warga Desa dan sekaligus apresiasi kepada para awak Pos Kamling yang telah aktif membantu Kepolisian untuk memelihara situasi Kamtibmas yang ada disetiap Desa di Kabupaten Blora .

Kades Balongrejo Sutiyono mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Blora bersama rombongan. Rasa suka cita kebanggan warga kampung Balongrejo yang telah dijadikan agenda kunjungan Kapolres Blora dalam rangka sinergitas keamanan dalam bentuk jagong bareng Kapolres Blora bersama awak pos kamling .

“Terimakasih bapak Kapolres Blora bersama rombongan yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Pos Kamling Desa Balongrejo, terimaksih juga atas apresiasi Polres Blora yang selalu memberi semangat kepada setiap awak pos kamling yang ada di Kabupaten Blora,khususnya di Desa Balongrejo, ” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa di kampung Balongrejo ini sangat jauh dari perkotaan,sehingga sangat penting sekali dan bermanfaat bagi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Balongrejo dengan adanya rutinitas ronda malam yang ada di Desa. Mudah-mudahan dengan kedatangan Kapolres Blora dapat lebih mempererat tali silaturahmi kedekatan antar warga dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan .

“Semoga dengan momentum acara Jagong Kamtibmas ini, antara Kepolisian bersama warga terjalin hubungan yang sinergis dan harmonis dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” harap Sutiyono .

Selanjutnya dalam penyampaiannya, Kapolres menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat untuk ikut serta memelihara kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Salah satu yang menjadi ancaman besar adalah berkembangnya paham radikalisme yang bertujuan untuk mengganti ideologi negara dari Pancasila menjadi berdasarkan agama tertentu,” kata Kapolres. “Hal ini ditambah dengan beredarnya berita bohong atau hoox yang menyebarkan kebencian antar masyarakat,” ujarnya.

Didepan para warga Balongrejo Kapolres juga berharap agar kunjungan ini bisa membuat masyarakat Balongrejo untuk semakin meningkatkan ronda malam,karena selain untuk menjaga keamanan lingkungan juga sangat berfungsi untuk kerukunan antar warga dan juga sebagai wadah untuk sillaturohmi antar tetangga .

Kemudian Kapolres AKBP Saptono juga menjelaskan tentang bahaya narkoba dan upaya pecegahan sekaligus penindakannnya,serta konsekwensi yang harus diterima oleh para pengguna narkoba .Kapolres juga menambahkan kepada masyarakat terutama orang tua untuk selalu mengawasi para anak anaknya dan generasi muda agar tidak sampai terjerumus dalam narkoba,mengingat bahaya dan dampaknya dari penggunaan narkoba .

Dan terkhir sambutan dari Danramil Banjarejo Kapt. Sudiyono sangat bangga sekali dengan kegiatan yang dilakukan Kapolres Blora,beliau mengatakan sudah 17 tahun berdinas di Blora baru kali ini ada  Kapolres yang melakukan kegiatan seperti ini .

“Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin semangat dalam mengadakan kegiatan ronda malam dengan dukungan tiga pilar yang terdiri dari Babinsa,Babinkamtibmas dan Kepala Desa guna terciptanya keamanan dan kenyamanan di Desa,” pungkas Kapolres AKBP Saptono (Arf/Aras)