Jelang Bulan Ramadhan Harga Gas Ukuran 3 Kg Di Lamsel Mulai Melambung

INFODESA105 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Menjelang bulan puasa Harga gas elpiji 3 kg dibeberapa kecamatan di Lampung Selatan mencapai Rp22 ribu per tabung.

Mahalnya harga gas yang di subsidi oleh pemerintah dikeluhkan masyarakat, khususnya ibu rumah tangga, Gas yang di jual di sejumlah wilayah Lampung Selatan. bervariasi kisaran Rp 20-22 ribu per tabung.

Salah seorang penjual gas di Kecamatan Sidomulyo Rahma (44) mengatakan, sudah sekitar satu bulan terahir ini saya jual dengan harga Rp 22 ribu per tabung, “Kata dia pada Infodesanews.com, Jum, at (4/5)

Menurutnya harga gas yang dijual tergantung modal mereka pada saat membeli. Jika modal naik, maka harga jual di sesuaikan.

” Gas diantar agen, mereka jual dengan harga tidak pasti, kalau harga tinggi alasannya stok sedikit,” kata dia.

Hal senada di ungkap pedagang lainnya di Kecamatan Katibung, jika  harga gas elpiji yang di jual di warung nya tidak pernah dibawah Rp20 ribu per tabung.

“Harga gas tidak pernah di bawah dua puluh ribu rupiah pe rtabung,” kata Junroni (51).

Tingginya harga di sebabkan sulitnya mendapatkan gas sesuai dengan harga eceran tertinggi. Sehingga berdampak kepada harga penjualan di warungnya.

“Kalau dapat sesuai HET paling banyak dua tabung,” ujarnya.

Sementara itu, tingginya harga gas elpiji dikeluhkan masyarakat khususnya ibu rumah tangga. Selain tinggi, terkadang gas elpiji sangat sulit dicari apalagi di bulan puasa dan menjelang Hari Raya idul Fitri.

“kadang nyari gas sampai ke desa lain, itupun harga selangit,” kata Sutini (43).

Dijelaskannya, harga gas elpiji akan terus naik, seiring dengan mendekatinya bulan puasa. Ia berharap pemerintah bisa menekan harga dengan menggelar operasi pasar murah gas elpiji.

“Biasanya kalau bulan puasa semuanya naik, termasuk gas,”pungkasnya. (SG)