Akibat Jalan Kurang Terang, Truk Buku tulis Terguling

INFODESA94 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Sebuah kejadian kecelakaan tunggal datang menimpa seorang pengemudi truk asal Semarang, Senin (23/04) kemarin malam. Sopir truk tronton bermuatan buku tulis tersebut harus mengalami luka-luka, setelah truk yang dikemudikannya terguling ketika melewati jalan dengan tikungan tajam tanpa penerangan.

Wasidi (38), warga asal Pedurungan, Kota Semarang ini nyaris saja kehilangan nyawa. Mulanya, Senin (23/04) malam itu, sekira pukul 22.30 WIB, ia tengah mengemudikan truk nopol  H-1609-HD melaju dari arah selatan atau dari arah Sulursari menuju ke Doplang.

Truk yang melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan raya Doplang-Sulur Km 4, tepatnya turut Dukuh Pekuwon Kidul Desa Gabusan Kec. Jati, Blora tidak disangka truk yang bermuatan buku tulis dengan berat kurang lebih 10 ton tersebut setibanya di tikungan tajam terguling ke sawah sebelah kanan bahu jalan.

Sesampainya di lokasi (TKP), di sebuah jalan menikung tajam dan tanpa penerangan, truk yang bergerak dengan kecepatan tinggi tersebut kemudian oleng sehingga terguling ke sebelah kanan jalan.

Tergulingnya truk tersebut mengakibatkan puluhan kardus yang berisikan buku tulis dan bertebaran di sekitar lokasi. Warga yang melintas pun berhenti hingga kemudian datang petugas dari Kepolisian Sektor Jati Polres Blora yang turut serta membantu dalam insiden truk terguling tersebut.

“Truk terguling karena kurangnya penerangan jalan dan saat melewati jalan menikung sopir tidak mengurangi kecepatan,” ujar AKP Joko Priyono, Kapolsek Jati, Selasa (24/04) pagi.

Akibat kejadian tersebut, ungkap AKP Joko Priyono, Wasidi, sopir truk harus menderita luka robek ringan di bagian kepala dan memar di bagian pinggul tangan serta kaki lantaran terguncang saat truk terguling.

“Ada luka robek ringan di kepala sopir, sehingga harus dibawa ke Puskesmas. Selanjutnya truk sudah dievakuasi dan dibawa ke bengkel, sedangkan muatan buku tulis diangkut dengan truk lain tujuan Malang Jatim.” Ujar Kapolsek.

Dari kejadian ini, Kapolsek mengimbau, kepada para sopir kendaraan yang melaju di jalanan Doplang-Sulur, agar lebih-lebih ketika melewati di jalan-jalan dengan tikungan tajam, supaya lebih berhati-hati dan tidak mengemudi dengan kecepatan tinggi. “kurangi kecepatan kendaraan saat hendak melewati jalan menikung dan bila capek/mengantuk istirahatlah,” pungkasnya.(adm)