Polwan Polres Lampung Selatan Peduli Korban Kekerasan dan Tindak Pidana

INFODESA195 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Polisi Wanita (Polwan) Polres Lampung Selatan. melakukan giat Sambang Polwan Peduli. terhadap kaum perempuan dan tatap muka bersama para korban Kekerasan dan Tindak Pidana, Sabtu (21/4).

Kapolres Lampung Selatan. AKBP. M. Syarhan, mengatakan Program ini merupakan program perdana yang dibuat oleh jajaran Polres Lampung Selatan. sebagai wujud kepedulian Polwan yang di laksanakan dalam bentuk Sambang.

“Ini merupakan langkah awal dari Polres Lampung Selatan. sebagai wujud kepedulian dengan masarakat Khususnya kaum perempuan dengan Program, Sabtu Sambang Polwan Peduli, dan tatap muka terhadap kaum perempuan yang perdana .”ujar Syarhan.

Kedepan Program ini akan kita laksanakan di setiap Hari Sabtu, dengan sasaran para korban Palecehan Seksual atau pemerkosaan, korban tindak pidana, dan korban KDRT. Khususnya kaum perempuan.

Menurut Kapolres Lampung Selatan. AKBP. M. Syarhan, Karna perempuan mempunyai peran ibu sebagi wujud pengawasan antisipasi kenakalan remaja. hal ini untuk antisipasi kaum wanita agar tidak menjadi sasaran atau korban tindak pidana, dan kekerasan terhadap kaum perempuan.

“Sarana untuk mendapat informasi terhadap situasi Kamtibmas dara para ibu-ibu yang dapat menjadikan bahan informasi bagi Polres dan Polsek serta Jajaranya.”tuturnya.

Semoga kegiatan Kepedulian dari Polwan Lamsel ini bisa menjalin komunikasi, kerjasama, antara petugas keamanan ( Polwan) kepada masyarakat melalui kaum perempuan, ibu / wanita,”pungkas Syarhan. (SG)