Puluhan Ton Arang Brikat Diamuk Sijago Merah

INFODESA192 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Pabrik ekpor arang Brikat Yang Berada Di Desa Jagong Kecamatan Kunduran diamuk Si Jago Merah. 12 Mobil Pemadam Kebakaran Di kerahkan untuk Melumpuhkan Si Jago Merah, 2 Dari Pemadam Kebakaran Purwodadi Dan Sisanya Merupakan Mobil Pemadam kebakaran dari BPBD Blora Dan Mobil Pemadam Kebakaran Satpol PP Pemda Blora, Rabu (11/4).

Salah seorang  karyawan Parikan ( 52 th) mengungkapkan kejadian terjadi pada pukul 16.00 pada saat karyawan akan memasukin pergantian shiif, tiba – tiba saja api dari tungku pembakaran yang memuat 30 ton arang brikat menyala. Api langsung melahap Arang yang telah kering dan api yang cepat menyebar ke ruangan tersebut.

“ Api terus melahap semua arang yang berada di rungan tersebut, dan semua karyawan sudah berupaya membatu pemadaman,” ungkapnya.

“ Namun karna kebakaran kali ini cukup besar pak , api tak dapat di kendalikan, sehingga merambet kearang yang siap di paking,” uangkapnya lagi.

Dalam kesempatan itu pula salah satu anggota Satpol PP kecamatan Kunduran Finky membenarkan adanya kebakaran yang ternadi di CV. KME RISMA MANDIRI yang mengakibatkan Puluhan ton arang brikat yang berada di tungku pengeringan habis ludes terbakar.

“ Dengan kesigapan Mobil Pemadam kebakaran dari BPBD Blora Dan Mobil Pemadam Kebakaran Satpol PP api dapat di padamkan berselang 2 jam,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Finky mengungkapkan tidak ada Korban jiwa namun di perkirakan kerugian mencapai ratusan juta.

Pada saat kejadian pemilik CV KME RISMA MANDIRI Mr. Hasan Lufty tidak dapat di mintai keterangannya karena pada saat kejaian sang Pemulik dalan Keluar Kota.

Saat berita ini di turunkan, asap masih terlihat disana – sini sisa kebakaran, dan Aparat Kepolisian Juga belum bisa memperkirakan jumlah kerugian akibat mengamuknya sijago merah.(aras)