Babinsa Koramil Saradan Dampingi Dinas Sosial, Gelar Pelatihan Pembuatan Tas Dari Plastik

INFODESA90 Dilihat

Madiun, Infodesanews.com – Pendampingan Serda Suparno Babinsa Desa Bajulan dari Koramil 0803/09 Saradan Kodim 0803/Madiun dalam mendampingi  pelatihan pemberdayaan masyarakat dalam rangka pembuatan kerajinan tangan tas dari tali plastik oleh tim dari Dinas Sosial Kabupaten Madiun kepada ibu-ibu warga masyarakat Desa Bajulan Kec. Saradan Kab. Madiun bertempat di pendopo Kantor Desa Bajulan. Senin (09/04)

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Tim dari Dinas Sosial dengan ibu – ibu PKK Desa Bajulan,  dan kegiatan ini dimonitor langsung oleh Kepala Desa Bajulan beserta perangkatnya dan Babinsa Desa Bajulan.

Menurut Babinsa Bajulan Serda Suparno, diselenggarakannya kegiatan tersebut dalam rangka untuk memberikan pelatihan kepada warga masyarakat,  khususnya para ibu – ibu rumah tangga agar memiliki ketrampilan tambahan yang dapat bermanfaat untuk menambah ekonomi keluarga,  salah satunya pembuatan tas dari bahan tali plastik.

Di kesempatan berbeda,  Danramil 0803/09 Saradan Kapten mengatakan, “Setiap personel Babinsa selalu memonitor kegiatan di desa binaannya,

” Salah satunya kegiatan pendampingan kepada tim dari Dinas Sosial Kab. Madiun yang menyelenggarakan pelatihan pembuatan kerajinan tas dari bahan tali plastik kepada para ibu – ibu warga masyarakat Desa Bajulan,”ungkapnya.

“Kegiatan tersebut sangat berguna untuk warga masyarakat untuk dapat memperoleh penghasilan tambahan dari pembuatan tas dari bahan tali plastik,  sehingga bisa sedikit meringankan kebutuhan ekonominya. Dan Babinsa harus ikut membantu dan mendorong semangat ibu – ibu di desa binaannya agar mengembangkan ketrampilan yang diperoleh dari pelatihan tersebut,” pungkas Danramil. (Ariefsafuan/Aras)