Kekecewaan Warga Kecamatan Palas Ruas Jalan Poros Ditimbuni

INFODESA301 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Ratusan masyarakat Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan setempat melakukan gotong royong menimbun jalan poros kecamatan setempat, Minggu (11/3).

Berdasarkan informasi yang di dapat Infodesanews.com, Aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan warga setempat karena tidak ada kejelasan status jalan poros itu. Penimbunan jalan ini diawali dari Desa Palasjaya dan diakhiri di Desa Sukaraja, Kecamatan Palas.

Tokoh masyarakat Kecamatan Palas, Hipni mengatakan, gotong royong penimbunan jalan yang dilakukan secara serentak sepanjang jalan raya Palas. ini merupakan buntut dari ketidakjelasan status jalan poros yang hingga kini belum ada perbaikan.

“Ini adalah bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah. Sebab, hingga kini jalan Kecamatan Palas belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Kami harap pemerintah merespons keluhan masyarakat,” kata dia pada awak media saat di lokasi, Minggu (11/3).

Sementara masyarakat yang tinggal di Kecamatan Palas berencana akan menutup ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Palas-Sragi, Senin (12/3) hal tersebut adalah salah satu bentuk kekecewaan warga.

Dalam kesempatan tersebut Jajaran Polsek Kecamatan Palas, Lampung Selatan, turut serta membantu masyarakat Kecamatan setempat untuk menimbun Jalan yang rusak,

Kapolsek Kecamatan Palas, Iptu Budi Purnomo mengatakan pihaknya terjun langsung berbaur untuk membantu masyarakat dalam penimbunan jalan yang rusak. Kegiatan itu dalam rangka mengurangi kecelakaan lalu lintas.

“Kami bangga dengan masyarakat Kecamatan Palas masih memiliki rasa kekompakan dalam penimbunan jalan rusak ini. Mudah-mudahan dengan penimbunan jalan ini dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Palas,” ujar Iptu Budi Purnomo. (SG)