Dinas PMD Lampung Selatan Siap Salurkan Dana Desa Tahun 2018

INFODESA191 Dilihat
banner 728x90

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Dinas Pemberdayaan Masarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan evaluasi APBDes tahun 2018 di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hati Kecamatan Sidomulyo, Rabu (28/1).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masarakat Desa (DPMD) Lampung Selatan, Dulkahar mengatakan ini dilakukan guna mempercepat Penyaluran Dana Desa, Karna sudah 20% Dana Negara saat ini sudah masuk ke Rekening kas Daerah ujar Dulkahar saat di wawancarai oleh Infodesanews.com usai membuka acara tersebut.

“Tentunya, dalam ketentuan, itu dalam waktu tujuh Hari Dana kas Negara masuk ke rekening kas daerah harus sudah di salurkan ke rekening kas Desa, tapi kan ada persaratan persaratan yang kita atur dalam Perbup, mereka harus menyampaikan Proposal menyampaikan APBDes dan menyampaikan laporan yang 2017,” ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dirut Bulog Tinjau Mitra Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

” itu yang hari ini kita lakukan untuk percepatan penyelesaian penyusunan APBDes mereka, cepat selesai, sama halnya pusat juga mentrensfer ke rekenig kas Daerah, setelah kita membuat laporan grafi fisik tahun 2017 dan menyampaikan perbup tentang pengaturan penetapan penggunaan Dana tersebut,” imbuhnya lagi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Perdes APBDes Diminta Selesai Sebelum 1 Februari

” Dan mulai besok senin mudah-mudahan, kalau sudah ada yang masuk ke kecamatan-kecamatan ini maka akan segera kami ajukan untuk Penyaluran Dana Desa, Karna kami tidak akan menunggu seluruh Desa, kalau ada yang belum selesai, Karna kalau menunggu sampai keseluruhan Desa selesai di 16 Kecamatan maka bisa terlambat,”tegasnya.

” Kalau ada 17 sampai 18 Desa yang sudah selesai kami akan ajukan untuk penyaluranya. oleh karna itu hari ini kami menjemput bola untuk percepatan penyelesaian penyusunan APBDes, “pungkasnya. (SG /slmt)

banner 728x90