Koramil Sawahan Bantu Warga Kerja Bakti Di rumah Terdampak Longsor

INFODESA225 Dilihat
banner 728x90

Nganjuk, Infodesanews.com – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kecamatan Sawahan beberapa hari ini mengakibatkan terjadinya tanah longsor, salah satunya terjadinya longsor di halaman samping rumah Darno 37 tahun. Kamis (22/02/2018).

Longsor dengan lebar 6 meter sepanjang 8 meter tersebut yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tersebut diakibatkan oleh tumbangnya pohon cengkeh yang berada di samping halaman rumah Darno sehingga tanah tempat pohon tersebut ikut terangkat yang mengakibatkan terjadinya longsor.

Mendengar telah terjadi bencana tersebut Danramil 0810/05 Sawahan Kapten Inf Sutijan memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kerja bhakti di tempat terjadinya longsor guna mengantisipasi longsor susulan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
7 Baja Asal Jepara Lulus Pendidikan dari SPN

“ Kami datang kesini untuk membantu warga kami yang sedang mengalami musibah dan memberikan arahan apabila terjadi longsor susulan”. Terang Danramil.

Meski tidak sampai roboh, kondisi rumah Darno sangat memprihatinkan. Rumah permanen itu sebagian tembok telah menggantung karena pondasinya terbawa longsor. Dan ditempat kejadian, Darno mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil 0810/05 Sawahan yang telah peduli membantu keluarganya untuk membersihkan sisa sisa longsor.

“ Saya sangat berterima kasih kepada bapak – bapak TNI yang telah membantu membersihkan sisa sisa longsor yang terjadi di halaman rumah kami” kata Darno. (mdc_0810).
banner 728x90