Syukuran Hari Pers Nasional Wartawan Sekabupaten Blora dan Polres Blora

INFODESA117 Dilihat

Blora, Infodesakunews.com – Bertempat Taman hiburan Sarbini Area dilaksanakan syukuran Hari Pers Nasional wartawan Se – Kabupaten Blora dan Polres Blora dengan tajuk “Jalin Sinergitas Wartawan dan Polres Dengan Profesional Kerja”. ( Jumat, 16/02).

Ketua Pelaksana kegiatan  Urip Daryanto merupakan wartawan senior Suara Merdeka  memberikan apresiasi kegiatan yang di Motori Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H yang telah melaksanakan syukuran Dalam Rangka Hari Pers Nasional secara sederhana namun penuh hikmat dan persaudaraan.

” Ini merupakan awal kerja yang Humanis antara Polres dan para Wartawan di kabupaten Blora, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Urip Daryanto mengharapakan dengan terbukanya Polres di Blora para wartawan tidak menciderai apa yang menjadi kepercayaan tersebut.

“Semuanya harus bekerjasesui tupoksinya dan berstandart pada profesional tampan mengkesampingkan pada undang – undang Pers itu sendiri,” imbuhnya.

Senada dengan Urip Daryanto, Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H memberikan apresiasi kepada panitia kegatan ini karena mampu mengangkat tema yang merupakan harapan dari Kapolres Blora.

Dari perayaan ini, Kapolres berharap ke depan kerjasama dan hubungan antara jurnalis dan kepolisian semakin baik dan harmonis.

“Pada saat seperti ini Kebersamaan perlu kita jaga, sehingga ke depan kerjasama yang baik ini dapat kita tingkatkan,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut  Kapolres Blora AKBP Saptono S.I.K, M.H mengungkapkan pada saat ini peran media sangat penting, sebab berfungsi sebagai penyambung lidah antara institusi Kepolisian dengan masyarakat. Serta program Kepolisian bisa berjalan dan diketahui oleh masyarakat karena peran dari media.

“Untuk itu, Kepolisian dan wartawan harus saling menjaga hubungan yang baik. Karena kita adalah mitra kerja, jadi kita harus saling menjaga hubungan yang baik,” tandasnya.

Disamping itu pula, ia meminta wartawan sebagai media untuk melawan berita-berita hoax yang kian marak tersebar, terutama pada saat menjelang pilkada.

“Di saat sekarang ini peran kawan-kawan jurnalis begitu penting untuk meluruskan berita-berita hoax yang disebar pihak yang tidak bertanggungjawab. Hal ini supaya masyarakat menerima berita yang akurat dan agar tidak menimbulkan keresahan atau kegaduhan di dalam masyarakat,” imbuhnya lagi.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada kawan-kawan media lebih kompak lagi,” pungkasnya.

Setelah pemotongan tumpeng yang menandakan syukuran Hari Pers Nasional Wartawan di Blora juga di laksankan kegiatan penandatangan Deklarasi dukungan wartawan se kabupaten Blora untuk Pilkada Blora yang damai di Spanduk yang telah di sediakan panitia.( Aras)