Tingkatkan Akses Pertanian, Satgas TMMD Kodim 0906/Kkr Fokus Dalam Pembangunan Jembatan

INFODESA6 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–   Dalam upaya meningkatkan akses ke lahan pertanian bagi warga dan kelompok tani (poktan) Tunas Sari, satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) membangun jembatan penghubung di dusun Budi Daya desa Kerta Buana kecamatan Tenggarong Seberang kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis (24/10/24)

Pembangunan jembatan penghubung antar kelompok tani ini merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan khususnya di sektor pertanian.

“Jembatan ini akan menjadi sarana vital untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan mempercepat akses ekonomi warga. Kami berharap dengan dibangunnya jembatan ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah desa Kerta Buana,” ujar Babinsa Kerta Buana, Serka Mustofa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Pati Tekankan Camat Perlu Disiplinkan PPKM di Wilayah

Ia juga menyebut bahwa pembangunan infrastruktur pertanian berupa jembatan penghubung ini sejalan dengan tujuan utama TMMD ke-122 di desa Kerta Buana, yaitu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan khususnya di sektor pertanian lokal, tambahnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tagana Semarang Tanam Mangroove

Dengan adanya pembangunan jembatan program TMMD Kodim 0906/Kkr ini, diharapkan terjadi peningkatan signifikan dalam aktivitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat pedesaan khususnya peningkatan di sektor pertanian guna  memperkuat ketahanan pangan di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kali ini satgas TMMD Kodim 0906/Kkr bersama warga membangun jembatan yang berada di dusun Budi Daya yang mana sebelumnya akses yang dilewati oleh warga kelompok tani (poktan) Tunas Sari dalam mengangkut hasil pertanian minim infrastruktur penghubung. (Mur)*

banner 728x90