Sasaran TMMD ke-122 Kodim 0906/Kkr Reklamasi Lahan Seluas 5 Hektar

INFODESA8 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Komitmen terhadap kelestarian lingkungan, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 tahun 2024 melakukan kegiatan penanaman 4.000 pohon buah di lahan eks tambang PT. Kitadin yang berada di desa Kerta Buana kecamatan Tenggarong Seberang kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis (23/10/24)

Reklamasi lahan dengan luas 5 hektar ini merupakan wujud nyata sinergi antara jajaran Kodim 0906/Kkr, pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat melalui kegiatan TMMD dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan lahan eks tambang.

“Sinergi antara TNI, pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam setiap program TMMD. Saya sangat mengapresiasi PT. Kitadin yang telah memberikan dukungan penuh dalam kegiatan ini, khususnya dalam hal penyediaan lahan reklamasi dan fasilitas pendukung lainnya. Kerja sama seperti ini perlu terus kita tingkatkan agar manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” ungkap Dandim 0906/Kkr, Letkol CZI Damai Adi Setiawan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nanang Cek Lokasi Jembatan Didesa Sukabanjar Yang Ambrol

Lebih lanjut, Dandim juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan TMMD ke-122 Kodim 0906/Kkr tidak hanya berfokus pada aspek fisik seperti pembangunan infrastruktur semata, tetapi juga memberikan perhatian khusus pada aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan seperti pembangunan sumber daya alam dan ketahanan pangan yang berkelanjutan.

“Kegiatan ini adalah bagian dari komitmen kita bersama, khususnya TNI, dalam melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bertujuan untuk membantu mempercepat pembangunan di desa-desa, terutama di wilayah yang membutuhkan sentuhan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kehadiran kita di sini menunjukkan bahwa TMMD bukan hanya sekedar program fisik, tetapi juga menjadi sarana untuk mewujudkan hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat. Di sinilah kita bersama-sama bersatu padu dalam upaya menjaga dan membangun negeri tercinta ini,” ucapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemdes Rawa Selapan Salurkan BLT DD Tahap Pertama Ta-2023

“Saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat yang hadir di sini untuk bersama-sama menjaga dan merawat pohon-pohon yang kita tanam hari ini. Lahan reklamasi ini menjadi contoh nyata bagaimana sinergi antara TNI, pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat bisa diwujudkan dalam bentuk dan upaya kita untuk memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan,” pungkas Dandim. (Mur)*

banner 728x90