PT PNM Cabang Lampung Gelar Pelatihan di GWH Kalianda,,Nasabah PNM Rasakan Manfaat Literasi Keuangan

INFODESA9 Dilihat
banner 728x90

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Lampung menggelar kegiatan Pengemba Pada Kapasitas Usaha (PKU) Akbar, yang diikuti oleh 550 nasabah di Gor Way Handak Kalianda Lampung Selatan pada Selasa (22/10/2024)

Kegiatan ini merupakan langkah PNM memberikan pelatihan agar UMKM Lampung Selatan memiliki pengetahuan dan ketrampilan mengenai literasi keuangan.

Pemimpin Cabang PNM Lampung, Puji Riyanto percaya dengan adanya pengetahuan keuangan yang mumpuni, pelaku usaha ultra mikro dan UMKM di Lampung Selatan mampu bersaing dan beradaptasi dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

“Melalui sosialisasi yang baik, dan pemahaman yang cukup, tentunya kami berharap kegiatan ini akan berdampak untuk kesejahteraan nasabah kami dan peningkatan perekonomian daerah di Kabupaten Lampung Selatan sehingga pelaku UMKM PNM bukan hanya sekadar naik kelas, melainkan juga mampu bersaing dan beradaptasi dalam meningkatkan perekonomian keluarga, serta memiliki kesadaran terhadap hak dan kewajiban mereka sebagai pelaku UMKM,’’ katanya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Warga Banjarsuri Pertanyakan Bangunan Program Pamsimas Yang Tak Ada Instalasi Pipa Ke Penerima Manfaat

Dalam pelatihan ini, pelaku UMKM juga dibekali pengetahuan seperti manfaat asuransi tempat usaha melalui BRI Insurance dan investasi emas Pegadaian. Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Kabupaten Lampung Selatan Achmad Herry yang juga memberikan apresiasi kepada PNM Cabang Lampung yang dinilai berkontribusi dalam mendorong perkembangan UMKM di Bumi Khagom Mufakat.

Menurutnya, keunikan PNM tidak hanya memberikan modal berupa dana usaha, tetapi juga melakukan pendampingan secara menyeluruh kepada nasabah yang juga dapat mendorong ekonomi Lampung Selatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Luar Biasa, Direhab Tentara Mushola Al-Iklas Berkeramik Bagus

“PNM telah mendorong pelaku usaha kecil untuk mengembangkan usahanya. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian lokal melalui pemberdayaan UMKM. Saya yakin program ini bisa mendorong lahirnya UMKM yang inovatif dan berdaya saing tinggi, sehingga akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Lampung Selatan,” ujarnya.

Sebagai lembaga pembiayaan kepada pelaku usaha ultra mikro, PNM terus berupaya memberikan pelatihan yang dapat digunakan oleh para peserta dalam meningkatkan usahanya. Harapanya, dengan pengetahuan yang terus meningkat, usaha semakin lancar dan kesejahteraan keluarga lebih cepat tercapai. (Ronald)

banner 728x90