Manunggal air bersih, Satgas TMMD lakukan pengeboran titik sumber mata air

INFODESA9 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com-     Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 122 tahun 2024 yang dilaksanakan Kodim 0906/Kutai Kartanegara didesa Kertabuana, kecamatan Tenggarong Seberang, kabupaten Kukar sampai dengan saat ini masih berproses dan berfokus pada sektor pertanian. Rabu’ 23 Oktober 2024

Salah satunya pada progres sasaran TNI Manunggal air Bersih (TMAB) Pertanian dikelompok tani Cipta Karya Bedugul didusun Rapak rejo RT.6 yang masih dalam tahap pengeboran sumber mata air.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
LSM Paluma Nusantara Dampingi 3 Desa di Lampung Selatan

Menurut salah satu warga, I Komang yang juga salah satu anggota kelompok tani Cipta Karya Bedugul mengatakan selama ini para petani hanya mengandalkan tadah hujan dalam memenuhi kebutuhan pengairan dipersawahan.

Ditambahkannya, dengan adanya TMAB Pertanian ini setidaknya dapat dijadikan sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan air diareal persawahan, selain itu I Komang berharap progres pengeboran sumber mata air yang saat ini masih dikerjakan dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Desa Sidowaluyo Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Sementara itu, Serka Sukirin mengatakan saat ini anggota Satgas masih berfokus pada pengeboran sumber mata air dan pengeboran dilakukan sampai kedalaman 67 meter menggunakan mata bor ukuran 8 inchi. (Mur)*

banner 728x90