Diwakili Anggotanya Pimpinan DPRD Lamsel Erma Yusneli Hadiri Upacara HSN Tahun 2024 di Ketapang

INFODESA12 Dilihat
banner 728x90

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, Erma Yusneli,SE, dalam hal ini diwakili anggota komisi I, Ali Wardana, menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024.

Hari Santri Nasional tahun 2024 yang mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”, dipusatkan di Lapangan Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang Kabupaten setempat, Selasa (22/10/2024)

Melalui perwakilannya Erma mengatakan, Santri masa kini memiliki tugas untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kepala BBHAR Lamsel: Masa Jabatan Nanang Ermanto Baru 1 Periode

“Sesuai dengan tema Hari Santri Nasional tahun ini, Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan. Ini menjadi penegasan tanggung jawab bersama untuk meneruskan perjuangan dari pendahulu, tak terkecuali dari para santri dari berbagai pondok pesantren yang selama ini telah berkontribusi dalam pembangunan bangsa.”kata anggota komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra itu.

Menurutnya, pembentukan karakter manusia Indonesia yang intelektual, sangat penting dibarengi dengan pembekalan dan pemahaman tentang keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, agar memiliki ilmu sebagai panduan dan keterampilan serta agama sebagai tuntunan hidup.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pelaku Tindak Kekerasan Meminta Maaf  Kepada Orang Tua Korban

“Adanya HSN juga bentuk pengakuan dari pemerintah kita tentang perjuangan para santri dalam berjuang merebut, mempertahankan serta mengisi kemerdekaan, dan perjuangan,”ujarnya.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2024 kepada semua santri,

“Jangan bangga hanya menjadi santri, tetapi banggalah dengan memberikan kontribusi untuk negeri, Selamat Hari Santri Nasional 2024. Jadilah santri yang tidak hanya pandai dalam ilmu, tapi juga bijak dalam bertindak.”pungkas Ali mewakili Ketua DPRD Lampung Selatan Erma Yusneli seraya menyemangati para santri. (red)

banner 728x90