Bangun Kemanunggalan Dalam Bingkai Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga

INFODESA8 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–     Dalam upaya membangun kemanunggalan didesa binaan, Bintara Pembina desa (Babinsa), Sertu Mustofa laksanakan Komsos dengan warganya didesa Kertabuana, kecamatan Tenggarong Seberang, kabupaten Kutai Kartanegara. Selasa’ 22 Oktober 2024

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas Babinsa didesa binaannya sebagai upaya menciptakan Kamtibmas dan kondusifitas wilayah selain itu juga untuk membangun silaturahmi guna tercipta serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat diwilayah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kasdam VI/Mulawarman Laksanakan Kujungan Kerja dalam Rangka Meninjau Lokasi TMMD ke 112 Kodim 0908/Bontang

Dikesempatan tersebut, Sertu Mustofa mengungkapkan melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan guna mendapatkan informasi terkait situasi dan kondisi diwilayah sehingga kita dapat cegah dini dan lapor cepat setiap timbulnya gejolak yang ada diwilayah.

Lebih lanjut dia (Babinsa) mengatakan selalu menyempatkan waktu untuk melakukan Komsos dengan warganya ditengah pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 122 didesa Kertabuana oleh Kodim 0906/Kutai Kartanegara.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tinjau Pemilu 2019, Danrem 091/ASN Pastikan Pemilu Serentak Aman dan Lancar

“Melalui kegiatan Komsos dapat menjadi sarana bagi Babinsa untuk memahami situasi dan kondisi terkini diwilayah binaan dengan berkomunikasi secara langsung kita bisa mengetahui keadaan dimasyarakat dan memberikan solusi jika ada permasalahan yang dihadapi”, tambah Sertu Mustofa.

Sebagai aparat kewilayahan, kami selalu berusaha hadir ditengah masyarakat dengan mendengarkan keluhan dan masukan dari warga serta memastikan bahwa wilayah binaan saya selalu dalam kondisi aman, tutupnya. (Mur)*

banner 728x90