Pembangunan Jembatan Program TMMD Kodim Kukar Tingkatkan Akses Pertanian

INFODESA14 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–   Salah satu sasaran fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 yang dilaksanakan oleh Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) di desa Kerta Buana kecamatan Tenggarong Seberang adalah adanya pembangunan jembatan penghubung yang diharapkan dapat meningkatkan akses ke lahan pertanian bagi warga setempat.

Kali ini satgas TMMD Kodim 0906/Kkr bersama warga membangun jembatan yang berada di dusun Budi Daya yang mana sebelumnya akses yang dilewati oleh warga kelompok tani (poktan) Tunas Sari dalam mengangkut hasil pertanian minim infrastruktur penghubung. Selasa (22/10/24)

Serma Marno Saptono menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur pertanian berupa jembatan penghubung ini sejalan dengan tujuan utama TMMD, yaitu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan khususnya di sektor pertanian.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemkab Lampung Selatan Terima Penghargaan UHC 2022

“Jembatan ini akan menjadi sarana vital untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan mempercepat akses ekonomi warga. Kami berharap dengan dibangunnya jembatan ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah desa Kerta Buana,” ujar koordinator lapangan satgas TMMD Kodim 0906/Kkr tersebut saat memonitor langsung kegiatan pembuatan jembatan di dusun Budi Daya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Geliat Wisata Kuliner Kampoeng Si Oke Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Dengan adanya pembangunan jembatan program TMMD Kodim 0906/Kkr ini, diharapkan terjadi peningkatan signifikan dalam aktivitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat pedesaan khususnya peningkatan di sektor pertanian guna  memperkuat ketahanan pangan di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). (Mur)*

banner 728x90