Desa Kertabuana Menjadi Fokus Program TMAB Pertanian Kodim 0906/Kutai Kartanegara

INFODESA8 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com-    Desa Kertabuana yang terletak dikecamatan Tenggarong Seberang, kabupaten Kutai Kartanegara saat ini menjadi salah satu titik fokus pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 122 yang dilaksanakan oleh Kodim 0906/Kutai Kartanegara. Senin’ 21 Oktober 2024

Beberapa program dilaksanakan didesa tersebut, salah satunya yang menjadi prioritas dan menjadi perhatian khusus dalam pelaksanaan TMMD ke- 122 adalah sasaran TMAB Pertanian yang mana kegiatan ini menfokuskan pada sektor pertanian warga.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ratusan Kepala Sekolah, SD, SMP Dan UPT Resmi Dilantik Bupati

TMAB Pertanian merupakan program penyediaan fasilitas air bersih untuk kebutuhan disektor pertanian, selain untuk menjadi alternatif pengairan, fasilitas air bersih ini juga bisa digunakan oleh warga untuk dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pembangunan fasilitas air bersih sampai dengan saat ini masih berjalan, salah satunya dikelompok tani Karya Usaha yang mana terlihat anggota satgas TMMD Tengah melakukan pengeboran dititik sumber air bersih yang nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan disektor pertanian.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pjs Kades Marannu Baebunta Mudahkan Pelayanan ke Masyarakat

Menurut beberapa sumber, pelaksanaan pengeboran sumber air yang dilakukan dilahan pertanian kelompok tani Karya Usaha ini merupakan titik ketiga dari program tersebut dan rencananya pengeboran mencapai kedalaman 40,5 meter dari permukaan tanah, dapat dipastikan dalam pengerjaannya akan membutuhkan kesabaran dan tenaga yang ekstra. (Mur)*

banner 728x90