Warga Dusun Rapak Rejo Rasakan Manfaat Sumur Bor Program TMMD Kodim 0906/Kkr

INFODESA12 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Kini warga dusun Rapak Rejo desa Kerta Buana kecamatan Tenggarong Seberang dapat menikmati akses air bersih berkat sumur bor yang dibangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 oleh jajaran satgas TMMD Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr).

Pembangunan sumur bor yang diprioritaskan untuk pertanian tersebut menjadi solusi penting bagi masyarakat setempat yang sebelumnya mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari serta mengairi areal pertanian mereka terutama di musim kemarau.

Babinsa Kerta Buana Serka Mustofa menyampaikan bahwa program TMMD Kodim 0906/Kkr yang dilaksanakan di wilayah binaannya tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur khususnya di sektor pertanian.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polres Blora Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Kesadaran Nasional

“Sumur bor pertanian ini tidak hanya digunakan untuk pertanian saja tapi juga akan memberikan pasokan air bersih yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari, terutama untuk keperluan rumah tangga,” ujarnya. Senin (21/10/24)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Warga Jabung Diringkus Polsek Tanjung Bintang

Program TMMD ke-122 yang dilaksanakan Kodim 0906/Kkr di desa Kerta Buana diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan. (Mur)*

banner 728x90