TMAB Pertanian, Air Mengalir Petani Pun Tersenyum

INFODESA29 Dilihat
banner 728x90

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS | Pelaksanaan pembangunan fasilitas TMAB Pertanian titik pertama dikelompok tani Trikarya didesa Kertabuana, kecamatan Tenggarong Seberang, telah selesai pengerjaannya dan langsung bisa dipergunakan serta dirasakan manfaatnya oleh para petani. Minggu’ 20 Oktober 2024

Terlihat Babinsa Koramil 0906-14/Tenggarong Seberang, Kodim 0906/Kkr, Sertu Mustofa Bersama warga saat mencoba fasilitas TMAB Pertanian dikelompok tani Trikarya, desa Kertabuana, senyum bahagia nampak terpancar dari raut wajah mereka karena air yang mengalir dapat dijadikan alternatif untuk pengairan dipersawahan.

Sertu Mustofa juga mengungkapkan hal serupa yang mengatakan selain untuk memenuhi kebutuhan akan ketersediaan air bersih untuk petani, air dari program TMAB Pertanian juga jadi alternatif pengairan lahan pertanian, “Selain untuk kebutuhan petani, air ini juga dapat difungsikan untuk pengairan diareal persawahan”, ucapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Babinsa Loa Duri Ulu Bantu Penyaluran BLT-DD Untuk Warga Yang Terdampak Ekonomi

Mustofa juga berharap dengan adanya fasilitas TMAB Pertanian ini dapat menjadi solusi dan jalan keluar terhadap keluhan para petani terkait ketersediaan air disektor pertanian, “Semoga dengan apa yang dilakukan Kodim 0906/Kkr melalui program TMMD ini menjadi solusi atas keterbatasan sarana dan prasarana disektor pertanian dan juga melalui program ini dapat memberikan manfaat bagi warga desa Kertabuana”, tutupnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Motor Modifikasi Jadi Andalan Satgas TMMD Kodim Ngawi

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait pembangunan disektor pertanian, Kapten Kav. Auro Eddy Zakaria, S.T.Han., M.H.I. mengatakan sejalan dengan sasaran program dan perintah Dansatgas TMMD, Letkol Czi. Damai Adi Setiawan, S.I.P., M.I.P. yang memerintahkan untuk fokus pada sektor pertanian pada kegiatan TMMD ke- 122 sebagai upaya membantu pemerintah daerah kabupaten Kukar mewujudkan ketahanan pangan melalui program pembangunan sarana TMAB Pertanian, peningkatan jalan Usaha Tani, pembangunan jembatan, pembangunan gorong-gorong diluar program sasaran non fisik dan sasaran tambahan. (Mur)*

banner 728x90