Program TNI Manunggal Air Bersih Terus Di Kerjakan Satgas TMMD

INFODESA5 Dilihat
banner 728x90

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS |   Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 122 yang berada di wilayah teritorial kodim 0906/Kkr terus digarap oleh satgas TMMD dalam pengerjaan pengeboran sumur bor untuk persawahan guna meningkatkan produktivitas pertanian yang berada di Dusun Budidaya Desa Kerta Buana Kecamatan Tenggarong Seberang, Jum’at 18/10/24.

Program TMAB pertanian yang merupakan program andalan untuk menyediakan akses air bersih yang cukup bagi para petani sehingga dapat meningkatkan produktivitas pertanian, dengan adanya pasokan air yang memadai diharapkan dapat meningkatkan hasil panen sehingga ketahanan pangan bisa tercapai.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ketua DPD Nasdem Lamsel Kunjungi Sekertariat SMSI

Selaku Danki Satgas Kapten Kav. Auro mengatakan pengerjaan tmab pertanian yang dilakukan oleh Satgas tmd mencakup pembuatan sumur bor dan instalasi pipa, dalam pengerjaan tersebut juga turut dilibatkan sehingga mereka bisa merasakan manfaat langsung dari program ini.

Ia juga menambahkan bahwa program ini bukan hanya tentang pembangunan fisik akan tetapi juga untuk membangun hubungan yang erat antara TNI dan warga masyarakat kami berharap melalui program ini bisa dirasakan semua masyarakat terutama para petani tambahnya.

Pembuatan TMAB pertanian ini akan digunakan oleh kelompok tani Cipta Karya dengan luasan lahan persawahan 26 hektar tutupnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Harga Beras Di Pasar Tradisional Kecamatan Sidomulyo Lamsel Mengalami Kenaikan

Dengan adanya akses air bersih kami bisa lebih optimal dalam bercocok tanam di mana kami sebelumnya adalah petani tadah hujan, kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu semoga kemanunggalan TNI bersama rakyat semakin solid ucap wayan salah satu warga Dusun budidaya.

Program Manunggal air bersih untuk pertanian ini diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat dan memberikan dampak yang positif bagi warga masyarakat. (Mur)*
banner 728x90