Proses Reaming Sumur Bor Pertanian Program TMMD Kodim 0906/Kkr di Poktan Karya Usaha

INFODESA6 Dilihat
banner 728x90

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS |   Dalam rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), kegiatan pengeboran sumur pertanian di Kelompok Tani (Poktan) Karya Usaha kini terus berjalan dan memasuki tahap pengeboran dengan menggunakan mata bor 9 inchi.

Proses ini disebut juga dengan proses reaming atau pelebaran sumur bor yang bertujuan untuk memperbesar lubang sumur bor sesuai dengan diameter konstruksi pipa casing agar aliran air yang diperoleh bisa lebih maksimal.

Selaku pengawas lapangan kegiatan TMMD Kodim Kukar, Serma Sapto Marno menjelaskan bahwa Reaming adalah proses yang digunakan untuk memperbesar lubang dengan akurasi tinggi dan menciptakan permukaan akhir yang halus. “Proses ini menggunakan mata bor 9 inchi dengan kedalaman sekitar 40 meter,”  katanya. Jum’at (18/10/24)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dandim 0913/PPU Beserta Anggota Kodim Hadiri Upacara HUT Pemkab PPU Ke-20

Proyek pengeboran sumur pertanian program TMMD Kodim 0906/Kkr yang berada dikawasan kelompok tani Karya Usaha ini diproyeksikan akan melayani lahan seluas 30 hektar dan diharapkan selesai dalam waktu dekat agar segera dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan pertanian di wilayah desa Kerta Buana.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem 081/DSJ Hadiri Focus Group Discussion di PT. Refindo Intiselaras Indonesia

Sementara itu, ketua Poktan Karya Usaha, Amirudin mengapresiasi kontribusi jajaran TNI melalui program TMMD ini. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan sumur bor ini karena ini adalah harapan besar bagi kami para petani, terutama saat musim kemarau tiba,” ungkapnya. (Mur)*

banner 728x90